EFEKTIVITAS SANKSI ADMINISTRATIF KETERLAMBATAN PENGEMBALIAN BAHAN PUSTAKA TERHADAP KEDISIPLINAN PEMUSTAKA DI KANTOR PERPUSTAKAAN DAN ARSIP DAERAH KABUPATEN BANYUMAS

Tri Wismanawati, Riski (2013) EFEKTIVITAS SANKSI ADMINISTRATIF KETERLAMBATAN PENGEMBALIAN BAHAN PUSTAKA TERHADAP KEDISIPLINAN PEMUSTAKA DI KANTOR PERPUSTAKAAN DAN ARSIP DAERAH KABUPATEN BANYUMAS. Undergraduate thesis, Ilmu Perpustakaan.

[img]PDF (BAB I)
26Kb
[img]PDF (BAB II)
36Kb
[img]PDF (BAB III)
32Kb
[img]PDF (BAB IV)
31Kb
[img]PDF (BAB V)
Restricted to Repository staff only

60Kb
[img]PDF (BAB VI)
16Kb

Abstract

Skripsi ini berjudul Efektivitas Sanksi Administratif Keterlambatan Pengembalian Bahan Pustaka Terhadap Kedisiplinan Pemustaka di Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Banyumas. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana efekftivitas sanksi administratif keterlambatan pengembalian bahan pustaka terdahap kedisiplinan pemustaka Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Banyumas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan analisis deskripatif. Adapun sampel yang digunakan 13 responden. Jenis dan sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sumber data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, observasi dan wawancara. Uji instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Penelitian ini memanfaatkan teori efektivitas sebagai dimensi indikator (pencapaian tujuan, integritas, adaptasi dan kedisiplinan) untuk memperoleh data dari responden. Hasil penelitian yang telah dilakukan dan diambil kesimpulan dengan distribusi frekuensi bahwa efektivitas sanksi administratif keterlambatan pengembalian bahan pustaka terhadap kedisiplinan pemustaka di Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Banyumas dalam kategori sedang yang menunjukan skor rata – rata nilai efektivitas sebesar 38,5 berada dalam interval 37,1 – 39,9. Dengan adanya penerapan sanksi administratif di Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Banyumas dapat membawa perubahan dan dampak positif bagi kedisiplinan pemustaka dalam mengembalikan bahan pustaka.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions:Faculty of Humanities > Department of Library Science
ID Code:40765
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:27 Nov 2013 08:29
Last Modified:27 Nov 2013 08:29

Repository Staff Only: item control page