ANALISIS STIMULUS PEMASARAN PRODUK KOPI TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN (STUDI KASUS PADA KAFE SEMASA SEMARANG)

permatasari, septia ayu (2020) ANALISIS STIMULUS PEMASARAN PRODUK KOPI TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN (STUDI KASUS PADA KAFE SEMASA SEMARANG). Undergraduate thesis, Program Studi S1 Agribisnis Departemen Pertanian.

[img]
Preview
PDF
459Kb
[img]
Preview
PDF
23Kb
[img]
Preview
PDF
233Kb
[img]
Preview
PDF
519Kb
[img]
Preview
PDF
558Kb
[img]
Preview
PDF
8Kb
[img]
Preview
PDF
207Kb
[img]
Preview
PDF
1402Kb

Abstract

Kopi merupakan bahan baku minuman yang dikonsumsi masyarakat Indonesia. Lifestyle dalam meminum kopi membuat coffee shop banyak bermunculan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kepuasan konsumen, pengaruh stimulus pemasaran terhadap kepuasan konsumen, pengaruh stimulus pemasaran terhadap loyalitas konsumen serta pengaruh stimulus pemasaran terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen Kafe Semasa. Penelitian ini dilaksanakan pada Maret 2020. Lokasi penelitian ditentukan secara purposive dengan pertimbangan Kafe Semasa berkonsep outdoor, pemanfaatan bangunan kecil, dan tidak memiliki wifi namun memiliki banyak pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus. Penelitian ini menggunakan quota sampling untuk menentukan jumlah responden yang diambil yaitu sebanyak 110 responden. Metode penentuan sampel menggunakan accidental sampling. Kriteria responden adalah konsumen produk kopi di Kafe Semasa dengan kunjungan minimal tiga kali sebulan. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara berdasarkan kuesioner serta studi pustaka yang berkaitan dengan penelitian. Analisis yang digunakan adalah importance performance analysis, costumer satisfaction index, dan path analysis. Berdasarkan hasil analisis data diketahui bahwa tingkat kepuasan konsumen kafe Semasa sebesar 85,2% (sangat puas). Variabel harga, kualitas pelayanan, dan promosi berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Kualitas pelayanan dan promosi berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Kualitas pelayanan dan promosi melalui kepuasan konsumen berpengaruh terhadap loyalitas konsumen produk kopi Kafe Semasa. Kata Kunci : kepuasan konsumen, loyalitas konsumen, stimulus pemasaran

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions:Faculty of Animal and Agricultural Sciences > Department of Agribusiness
ID Code:81976
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:01 Jan 2021 19:07
Last Modified:01 Jan 2021 19:07

Repository Staff Only: item control page