PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TEH DAUN KELOR PT MORINGA ORGANIK INDONESIA DI KABUPATEN BLORA

nikmah, nisa alfian (2020) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TEH DAUN KELOR PT MORINGA ORGANIK INDONESIA DI KABUPATEN BLORA. Undergraduate thesis, Program studi S1 Agrinbisnis Departemen Pertanian .

[img]
Preview
PDF
835Kb
[img]
Preview
PDF
302Kb
[img]
Preview
PDF
351Kb
[img]
Preview
PDF
460Kb
[img]
Preview
PDF
700Kb
[img]
Preview
PDF
282Kb
[img]
Preview
PDF
305Kb
[img]
Preview
PDF
1454Kb

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis Marketing Mix (produk, harga, tempat, promosi) dan kepuasan konsumen teh daun kelor serta menganalisis pengaruh marketing mix terhadap kepuasan konsumen teh daun kelor PT Moringa Organik Indonesia di Kabupaten Blora. Penentuan lokasi penelitian dengan pertimbangan bahwa Kabupaten Blora terdapat kebun tanaman kelor serta pabrik pengolahan teh daun kelor. Penelitian dilaksanakan bulan Januari – Februari 2020. Metode penelitian yaitu studi kasus. Jumlah responden sebanyak 110 responden dengan metode kuota. Metode pengambilan sampel yaitu accidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi dan studi pustaka. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian yaitu variabel produk mendapat tanggapan kurang baik, variabel harga dan tempat mendapat tanggapan baik, variabel promosi mendapat tanggapan tidak baik dan konsumen merasa puas. Produk, harga, tempat dan promosi secara serempak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen teh daun kelor dengan tingkat signifikan sebesar 0,000. Hasil uji-t menunjukkan nilai signifikan pada variabel produk 0,287, variabel harga 0,000, variabel tempat 0,000 dan variabel promosi 0,444. Hal tersebut menunjukkan secara parsial variabel harga dan tempat berpengaruh terhadap kepuasan konsumen teh daun kelor sedangkan variabel produk dan promosi tidak berpengaruh. Penelitian selanjutnya diharapkan dapat menganalisis tingkat kepuasan konsumen. Kata Kunci : kepuasan konsumen, marketing mix, teh daun kelor.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions:Faculty of Animal and Agricultural Sciences > Department of Agribusiness
ID Code:81722
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:19 Nov 2020 12:47
Last Modified:19 Nov 2020 12:47

Repository Staff Only: item control page