nikmah, nisa alfian (2020) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TEH DAUN KELOR PT MORINGA ORGANIK INDONESIA DI KABUPATEN BLORA. Undergraduate thesis, Program studi S1 Agrinbisnis Departemen Pertanian .
| PDF 835Kb | |
| PDF 302Kb | |
| PDF 351Kb | |
| PDF 460Kb | |
| PDF 700Kb | |
| PDF 282Kb | |
| PDF 305Kb | |
| PDF 1454Kb |
Abstract
Penelitian ini bertujuan menganalisis Marketing Mix (produk, harga, tempat, promosi) dan kepuasan konsumen teh daun kelor serta menganalisis pengaruh marketing mix terhadap kepuasan konsumen teh daun kelor PT Moringa Organik Indonesia di Kabupaten Blora. Penentuan lokasi penelitian dengan pertimbangan bahwa Kabupaten Blora terdapat kebun tanaman kelor serta pabrik pengolahan teh daun kelor. Penelitian dilaksanakan bulan Januari – Februari 2020. Metode penelitian yaitu studi kasus. Jumlah responden sebanyak 110 responden dengan metode kuota. Metode pengambilan sampel yaitu accidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi dan studi pustaka. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian yaitu variabel produk mendapat tanggapan kurang baik, variabel harga dan tempat mendapat tanggapan baik, variabel promosi mendapat tanggapan tidak baik dan konsumen merasa puas. Produk, harga, tempat dan promosi secara serempak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen teh daun kelor dengan tingkat signifikan sebesar 0,000. Hasil uji-t menunjukkan nilai signifikan pada variabel produk 0,287, variabel harga 0,000, variabel tempat 0,000 dan variabel promosi 0,444. Hal tersebut menunjukkan secara parsial variabel harga dan tempat berpengaruh terhadap kepuasan konsumen teh daun kelor sedangkan variabel produk dan promosi tidak berpengaruh. Penelitian selanjutnya diharapkan dapat menganalisis tingkat kepuasan konsumen. Kata Kunci : kepuasan konsumen, marketing mix, teh daun kelor.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Faculty of Animal and Agricultural Sciences > Department of Agribusiness |
ID Code: | 81722 |
Deposited By: | INVALID USER |
Deposited On: | 19 Nov 2020 12:47 |
Last Modified: | 19 Nov 2020 12:47 |
Repository Staff Only: item control page