ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI JUMLAH PEMBELIAN BUAH SALAK DI AGROWISATA OMAH SALAK KECAMATAN TURI KABUPATEN SLEMAN

Ahmad, Abdul Latif (2020) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI JUMLAH PEMBELIAN BUAH SALAK DI AGROWISATA OMAH SALAK KECAMATAN TURI KABUPATEN SLEMAN. Undergraduate thesis, Program Studi S-1 Agribisnis Departemen Pertanian Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF
557Kb
[img]
Preview
PDF
187Kb
[img]
Preview
PDF
298Kb
[img]
Preview
PDF
406Kb
[img]
Preview
PDF
502Kb
[img]
Preview
PDF
180Kb
[img]
Preview
PDF
304Kb
[img]
Preview
PDF
1120Kb
[img]
Preview
PDF
24Kb

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis jumlah pembelian konsumen terhadap buah salak dan menganalisis pengaruh faktor harga buah salak, harga produk subtitusi, pendapatan konsumen, jumlah anggota keluarga konsumen, dan selera konsumen terhadap jumlah pembelian buah salak di Agrowisata Omah Salak Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Penelitian dilaksanakan pada Juni-Agustus 2019. Lokasi penelitian ditentukan secara purposive pada Agrowisata Omah Salak di Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei dengan sampel sebanyak 100 pengunjung yang diambil secara accidental sampling. Analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa jumlah pembelian salak di Agrowisata Omah Salak rata-rata sebanyak 5,3 kg pada setiap pembelian dan jenis buah salak yang paling banyak dibeli adalah salak pondoh super. Variabel harga buah salak (X1), harga buah jeruk (X2), pendapatan konsumen (X3), jumlah anggota keluarga konsumen (X4), selera konsumen (X5) secara serempak berpengaruh nyata terhadap jumlah pembelian salak di Agrowisata Omah Salak. Secara parsial variabel pendapatan konsumen (X3), jumlah anggota keluarga konsumen (X4), dan selera konsumen (X5) berpengaruh nyata terhadap jumlah pembelian salak di Agrowisata Omah Salak. Variabel harga buah buah salak (X1) dan harga buah jeruk (X2) tidak berpengaruh terhadap jumlah pembelian salak di Arowisata Omah Salak. Kata kunci : buah salak, faktor, jumlah pembelian

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions:Faculty of Animal and Agricultural Sciences > Department of Agribusiness
ID Code:79145
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:20 Nov 2020 10:07
Last Modified:20 Nov 2020 10:07

Repository Staff Only: item control page