DESAIN WISATA JAMU BAWEN SEMARANG

INTAN, FINDANAVY RIDZQO and Arnis, Rochma Harani and Adji, Murtomo (2016) DESAIN WISATA JAMU BAWEN SEMARANG. Undergraduate thesis, universitas Diponegoro.

[img]Microsoft Word
1879Kb
[img]Microsoft Word
1554Kb
[img]Microsoft Word
Restricted to Repository staff only

8Mb
[img]Microsoft Word
Restricted to Repository staff only

1934Kb
[img]Microsoft Word
Restricted to Repository staff only

11Mb
[img]Microsoft Word
6Mb
[img]Microsoft Word
59Kb
[img]Microsoft Word
1382Kb

Abstract

Dewasa ini, pembangunan obyek wisata di Kabupaten Semarang sedang marak. Menjamurnya berbagai obyek wisata yang menawarkan berbagai fasilitas menarik banyak wisatawan, terutama wisatawan lokal untuk melakukan rekreasi di sana. Berbagai kegiatan seperti sekadar berjalan-jalan, menikmati pemandangan, berfoto, dan berkuliner ria dilakukan oleh para wisatawan ini. Wisatawan mencari tempat yang tenang, jauh dari hiruk pikuk kota untuk melepas penat di daerah yang tenang, sejuk, asri, dan alami. Kabupaten Semarang menjadi tujuan wisatawan dari para wisatawan karena suasananya yang tenang dan asri. Jawa Tengah dikenal sebagai daerah penghasil jamu. Banyak pabrik jamu didirikan di Jawa Tengah, terutama Kota Semarang dan Kabupaten Semarang, yang sejak dahulu dikenal. Jamu seharusnya menjadi salah satu ikon unggulan Kota dan Kabupaten Semarang. Jamu juga merupakan minuman herbal khas dari Indonesia. Dari banyaknya obyek wisata di Kabupaten Semarang, sedikit yang mengusung tema budaya asli Jawa Tengah sendiri, salah satunya jamu. Jamu seharusnya menjadi primadona di daerah sendiri. Kurang apiknya kemasan jamu dalam bentuk obyek wisata di Semarang membuat jamu mulai ditinggalkan kalangan muda. Dalam hal mempopulerkan kembali jamu sebagai ikon Semarang, maka wisata jamu dapat menjadi solusi alternatifnya. Mengenalkan jamu dalam bentuk wisata yang modern dan popular dapat menarik kembali minat kalangan muda untuk mengenal jamu. Eksistensi berwisata di kalangan anak-anak, para pemuda hingga dewasa saat ini sangat berkembang terutama melalui sosial media. Kegiatan wisata yang saat ini menjadi popular harus dimanfaatkan sebagai momentum bagi kita untuk membangun sebuah tempat wisata yang mengusung budaya kita sendiri melalui Daya Tarik Wisata Jamu

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:N Fine Arts > NA Architecture
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Architecture Engineering
Faculty of Engineering > Department of Architecture Engineering
ID Code:50607
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:25 Oct 2016 10:11
Last Modified:25 Oct 2016 10:11

Repository Staff Only: item control page