ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN CHICKEN NUGGET DI PASAR SWALAYAN KOTA SEMARANG

Adinda, Tania (2020) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN CHICKEN NUGGET DI PASAR SWALAYAN KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, Program Studi S1 Agribisnis Departemen Pertanian.

[img]
Preview
PDF
185Kb
[img]
Preview
PDF
35Kb
[img]
Preview
PDF
929Kb
[img]
Preview
PDF
59Kb
[img]
Preview
PDF
167Kb
[img]
Preview
PDF
113Kb
[img]
Preview
PDF
1726Kb

Abstract

Peningkatan konsumsi daging olahan dan pertumbuhan jumlah perusahaan yang menawarkan produk sejenis menimbulkan persaingan pasar. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis proses pengambilan keputusan pembelian chicken nugget dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian chicken nugget di Kota Semarang. Metode penelitian menggunakan metode survei pada konsumen chicken nugget di Kota Semarang. Penelitian dilakukan di 4 Pasar Swalayan di Kota Semarang yang ditentukan secara purposive. Pengambilan responden menggunakan accidental sampling. Jumlah responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah 120 responden dengan kriteria responden berusia dewasa minimal 17 tahun dan pernah membeli produk chicken nugget di Pasar Swalayan Kota Semarang. Data dianalisis menggunakan analisis deskriptif, analisis faktor dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses pengambilan keputusan pembelian chicken nugget terdiri dari tahap pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian dan evaluasi pasca pembelian. Faktor budaya, sosial, pribadi, psikologis, produk, harga, lokasi dan faktor promosi berpengaruh secara serempak terhadap keputusan pembelian chicken nugget. Secara parsial, faktor budaya, pribadi, psikologis, produk dan faktor promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian chicken nugget.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions:Faculty of Animal and Agricultural Sciences > Department of Agribusiness
ID Code:81323
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:19 Nov 2020 13:26
Last Modified:19 Nov 2020 13:26

Repository Staff Only: item control page