PROSEDUR PENJUALAN MOBIL TOYOTA PADA PT NASMOCO GOMBEL SEMARANG

Nabila , Amalia Ramadhanti Sutikno (2019) PROSEDUR PENJUALAN MOBIL TOYOTA PADA PT NASMOCO GOMBEL SEMARANG. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Sciences.

[img]
Preview
PDF - Published Version
389Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
287Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
235Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
203Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
34Kb

Abstract

PT Nasmoco Gombel Semarang merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang perdagangan dan jasa yang memiliki strategi yang berorientasi pada kepuasan pelanggan, bertujuan untuk meningkatkan jumlah pelanggan dengan tetap mempertahankan pelanggan lama yang sudah ada dan meningkatkan pelanggan baru. Dalam memenuhi kepuasan pelanggan, PT Nasmoco Gombel Semarang memberi beberapa pelayanan salah satunya kemudahan dalam prosedur penjualan kendaraan pada PT Nasmoco Gombel Semarang yang efektif dan efisien. Tujuan penelitian untuk mengetahui prosedur penjualan yang ada pada PT Nasmoco Gombel Semarang. Tipe penelitian ini deskriptif kualitatif. Data primer yang diperoleh berdasarkan wawancara dan pengamatan langsung pada PT Nasmoco Gombel Semarang sedangkan untuk data sekunder diperoleh dari referensi-referensi yang terkait dengan prosedur penjualan. Dalam penulisan ini disimpulkan bahwa prosedur penjualan yang diberikan oleh PT Toyota Nasmoco Gombel Semarang terhadap konsumennya secara teknis sudah baik, memudahkan konsumen dalam melakukan pembelian karena memenuhi prinsip mudah dan sederhana sesuai dengan standar operasinoal perusahaan. Hambatan yang terjadi pada PT Nasmoco Gombel Semarang berupa Unit kendaraan atau warna yang diinginkan konsumen sering tidak ready, konsumen harus menunggu unit yang diinginkan. Solusi untuk menghadapi hambatan tersebut dengan bagian administrasi bekerjasama dengan supervisor untuk melakukan Matching Stock pada cabang Nasmoco lainnya agar unit yang diinginkan konsumen tersedia. Kata kunci : prosedur, penjualan, dan mobil

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > HF Commerce
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Diploma in Marketing
ID Code:76100
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:16 Sep 2019 14:19
Last Modified:16 Sep 2019 14:19

Repository Staff Only: item control page