STRATEGI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PRODUK HONDA PADA PT. NUSANTARA SAKTI SEMARANG

Muhammad , Yusuf Guci (2019) STRATEGI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PRODUK HONDA PADA PT. NUSANTARA SAKTI SEMARANG. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Sciences.

[img]
Preview
PDF - Published Version
993Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
450Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
391Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
892Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
290Kb

Abstract

PT. Nusantara Sakti Semarang adalah dealer motor resmi merk Honda area Semarang dan sekitarnya yang bergerak di bidang jasa penjualan, perawatan dan penyediaan suku cadang. Dalam memasarkan dan menjualkan produknya, PT. Nusantara Sakti Semarang melakukan beberapa kegiatan promosi yang efektif dan efisien. PT. Nusantara Sakti Semarang merumuskan strategi-strategi sebagai usaha mempertahankan eksistensinya serta memenangkan persaingan dengan kompetitor lain. Kegiatan Promosi perusahaan diharapakan dapat berperan dalam meningkatan volume penjualan serta meningkatkan pangsa pasar (Market Share). Kegiatan promosi juga akan mempertahankan kestabilan Branch Image produk perusahaan serta meningkatkan Branch Image produk Honda. Tujuan Tugas Akhir ini adalah mendeskripsikan pelaksanaan yang tepat guna meningkatkan volume penjualan pada PT. Nusantara Sakti Semarang. Metode penelitian ini menggunakan deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi dan wawancara kepada pihak PT. Nusantara Sakti mengenai strategi dan pelaksanaan promosi yang sudah berjalan seperti Personal Selling, Periklanan (media sosial, media iklan cetak, media iklan luar, mobil box), Hubungan Masyarakat, dan Promosi Penjualan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan hubungan masyarakat serta promosi penjualan yang diharapkan dapat meningatkan daya tarik masyarakat untuk membeli motor merk Honda di PT. Nusantara Sakti Semarang. Saran dari penulis yaitu memaksimalkan Sumber Daya Manusia (SDM) serta mengoptimalkan strategi promosi agar lebih menarik bagi calon-calon konsumen. Kata Kunci : Promosi, Personal Selling, Periklanan, Hubungan Masyarakat, Promosi

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > HF Commerce
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Diploma in Marketing
ID Code:76089
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:16 Sep 2019 14:11
Last Modified:16 Sep 2019 14:11

Repository Staff Only: item control page