PENGARUH INOVASI PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA SUPRA X 125 (Studi Kasus pada Pembelian Sepeda Motor Honda Supra X 125 CW Astra Motor Siliwangi)

Riza, Fakhri Lupiko (2018) PENGARUH INOVASI PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA SUPRA X 125 (Studi Kasus pada Pembelian Sepeda Motor Honda Supra X 125 CW Astra Motor Siliwangi). Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Sciences.

[img]
Preview
PDF - Published Version
533Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
718Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
593Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
798Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
179Kb

Abstract

Sarana transportasi pada jaman sekarang merupakan suatu kebutuhan yang penting bagi manusia.Untuk mendukung mobilitas manusia zaman sekarang yang tinggi maka diperlukan sarana transportasi yang efisien dan memadai. Hal tersebut didukung dengan keinginan masyarakat untuk memiliki alat transportasi yang murah, lincah, dan irit. Selain itu, dapat mengakomodasi kegiatan sehari-hari. Secara khusus penelitian ini membahas mengenai pembelian sepeda motor Honda Supra X 125 CW Astra Motor Siliwangi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh inovasi produk dan harga terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Supra X 125 CW. Tipe penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatory research, dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner. Populasi yang terdapat dalam penelitian ini yaitu pembeli dan pengguna Honda Supra X 125 CW Astra Motor Siliwangi dengan jumlah sampel yang diambil adalah 95 responden dengan metode Slovin. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode analissi yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji korelasi, uji determinasi, regresi linear sederhana, regresi linear berganda, uji t, dan uji F. Dalam penelitian ini dibantu oleh program komputer untuk mengolah data yaitu SPSS. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa secara parsial, inovasi produk dan harga mempunyai keeratan hubungan yang cukup kuat terhadap keputusan pembelian. Hal ini ditunjukan dengan hasil uji koefisien korelasi berganda sebesar 0,394. Secara signifikan, variabel inovasi produk dan harga berpengaruh positif ditunjukan dengan nilai F hitung lebih besar dari F tabel yaitu sebesar 15,291 > 3,939. Saran yang dapat diberikan yaitu PT. Astra Honda Motor sebaiknya melakukan perubahan pada body sepeda motor Honda Supra X 125 agar terlihat fresh dan mengikuti perkembangan jaman. Selain itu mempertimbangkan soal harga agar lebih terjangkau atau dengan harga yang sama dengan penambahan fitur dan teknologi pada Honda Supra X 125.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
ID Code:75435
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:15 Aug 2019 14:45
Last Modified:15 Aug 2019 14:45

Repository Staff Only: item control page