PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA SCOOPY DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Konsumen PT. Nusantara Sakti di Kota Semarang)

Kamilia , Indah (2018) PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA SCOOPY DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Konsumen PT. Nusantara Sakti di Kota Semarang). Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Sciences.

[img]
Preview
PDF - Published Version
319Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
617Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
511Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
63Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
1962Kb

Abstract

Keputusan pembelian dapat dipengaruhi oleh minat beli seseorang terhadap suatu produk yang ditawarkan oleh perusahaan. Dewasa ini perusahaan bersaing untuk mendapatkan hati konsumen untuk berminat terhadap produk yang ditawarkan. Minat beli ini dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor. Produk yang ditawarkan oleh perusahaan harus diperkenalkan terlebih dahulu kepada konsumen dengan cara meningkatkan brand image dan brand awareness sehingga produk akan dikenal, diminati dan akhirnya dibeli oleh konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image (X1) dan brand awareness (X2) terhadap keputusan pembelian (Y2) melalui minat beli (Y1) konsumen PT. Nusantara Sakti Semarang. Tipe penelitian ini menggunakan explanatory research dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara dan alat pengumpulan data menggunakan kuesioner. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dan non probability sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden di Kota. Teknis analisis menggunakan uji instrumen, tabulasi silang, regresi linier sederhana, regresi linier berganda, uji t, dan uji F dengan SPSS. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli (Y1), dan brand awareness (X2) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli (Y1). Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara brand image dan brand awareness secara bersama-sama terhadap minat beli dan Minat beli (Y1) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian (Y2).Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menyarankan agar PT. Nusantara Sakti untuk menguatkan konsep yang mana seperti tagline Honda Scoopy yaitu “Live Uniqly Different” agar tidak terkesan tertinggal di pandangan konsumen dan untuk brand awareness dengan cara perusahaan terus meningkatkan pengenalan produk sepeda motor Honda Scoopy kepada konsumen lebih besar lagi seperti secara online.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > HF Commerce
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
ID Code:69803
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:21 Feb 2019 14:34
Last Modified:21 Feb 2019 14:34

Repository Staff Only: item control page