ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI BUAH JAMBU AIR(Syszygium Samarangeese Aqueum)DI PASAR MODERN KAWASAN SEMARANG TENGAH

Anastasia , Resy (2017) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI BUAH JAMBU AIR(Syszygium Samarangeese Aqueum)DI PASAR MODERN KAWASAN SEMARANG TENGAH. Undergraduate thesis, Progam Studi S1 Agribisnis Departemen Pertanian.

[img]
Preview
PDF
795Kb
[img]
Preview
PDF
202Kb
[img]
Preview
PDF
293Kb
[img]
Preview
PDF
457Kb
[img]
Preview
HTML
567Kb
[img]
Preview
PDF
567Kb
[img]
Preview
PDF
189Kb
[img]
Preview
PDF
362Kb
[img]
Preview
PDF
1153Kb
[img]
Preview
PDF
96Kb

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor internal dan faktor eksternal yang menentukan keputusan konsumen dan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen buah jambu air di pasar modern kawasan Semarang Tengah. Penelitian dilaksanakan pada bulan Desember - Januari 2017. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode survai. Pengumpulan data melalui wawancara dengan menggunakan panduan kuesioner. Lokasi penelitian ditentukan secara purposive yaitu pasar modern yang menjual produk jambu air. Teknik penetapan sampel dengan menggunakan metode quota sampling, jumlah sampel yang diambil sebanyak 120 orang untuk 3 pasar moderen. Responden ditentukan secara accidental sampling pada setiap konsumen yang membeli buah jambu air dan buah lain. Analisis data secara deskriptif dan analisis regresi logistik menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan faktor internal yaitu pendapatan dan faktor eksternal yaitu harga dan kemasan mempengaruhi keputusan pembelian. Secara serempak faktor motivasi, harga, lokasi, kemasan, usia , tingkat pendidikan dan pendapatan menunjukkan pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Secara parsial variabel harga, kemasan, dan pendapatan menunjukkan pengaruh yang signifikan positif terhadap keputusan pembelian jambu air, sedangkan motivasi, lokasi, usia, dan tingkat pendidikan tidak menunjukkan pengaruh yang signifikan. Kata Kunci : keputusan, pembelian, jambu air, harga, kemasan, pendapatan

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions:Faculty of Animal and Agricultural Sciences > Department of Agribusiness
ID Code:56096
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:04 Dec 2017 10:25
Last Modified:04 Dec 2017 10:25

Repository Staff Only: item control page