Saneng Naya, Wicak and Bharoto, Bharoto and Hartuti Wahyuningrum, Sri (2012) GEDUNG PAMER DAN LAYANAN PURNA JUAL VESPA DI SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.
| PDF 223Kb | |
PDF Restricted to Repository staff only 471Kb | ||
PDF Restricted to Repository staff only 6Mb | ||
| PDF 108Kb | |
PDF Restricted to Repository staff only 2462Kb | ||
PDF Restricted to Repository staff only 949Kb | ||
| PDF 122Kb | |
| PDF 139Kb | |
| PDF 135Kb |
Abstract
Vespa adalah sebuah kendaraan yang memiliki daya tarik tersendiri dari bentuknya yang khas. Vespa juga memiliki salah satu inspirasi bagi perkembangan teknologi transportasi darat pada era modern. Seiring perkembangan zaman yang semakin maju dan semakin modern menjadi popularitas vespa berkurang dan mulai jarang ditemui. Seiring dengan pergerakan penduduk yang terjadi, disertai dengan meningkatnya kebutuhan akan sarana transportasi, mengakibatkan meningkatnya permintaan akan kendaraan bermotor, baik kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Hal ini juga yang menyebabkan meningkatnya penjualan unit kendaraan. Untuk memenuhi kebutuhan akan transportasi maka dibuatlah gedung pamer. Gedung pamer adalah ruang yang khusus digunakan sebagai tempat memamerkan kendaraan. Masyarakat umum menyebut demikian karena secara global dan sudah menjadi kebiasaan berasumsi bahwa tempat untuk memajang bernama gedung pamer. Dimana gedung pamer atau ruang pamer kendaraan dengan satu merk yang sudah mendunia dan berada dalam satu negara terdiri dari beberapa cabang dalam satu kota dan hanya ada satu pusat dalam satu negara. Sedangkan keberadaan gedung pamer di semarang yang ada saat ini lebih banyak didominasi oleh produsen sepeda motor Jepang. Banyak gedung pamer motor di semarang tidak dilengkapi fasilitas yang lengkap, dan untuk mempermudah pengunjung seharusnya gedung pamer menyediakan jasa penjualan dan jasa purna jual, yaitu layanan servis/perbaikan dan penyedian sparepart. Oleh karena itu pihak PT Skuterindo Mandiri Lestari perwakilan resmi PT Piaggio Indonesia wilayah Jateng berencana meningkatkan pelayanannya di masyarakat, yang diwujudkan dengan membuka gedung pamer dan service station untuk lebih dapat menjangkau masyarakat Semarang yang lingkup pelayanannya tidak terbatas pada penjualan Vespa saja, tetapi juga melingkupi perbaikan (service) dan penjualan suku cadang (spare part
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | N Fine Arts > NA Architecture |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Architecture Engineering Faculty of Engineering > Department of Architecture Engineering |
ID Code: | 42165 |
Deposited By: | INVALID USER |
Deposited On: | 12 Feb 2014 11:18 |
Last Modified: | 12 Feb 2014 11:18 |
Repository Staff Only: item control page