PERANCANGAN GAMBAR OBYEK TIGA DIMENSI DENGAN TEKNIK FLAT SHADING DAN GOURAUD SHADING MENGGUNAKAN BAHASA TURBO PASCAL 7.0

Christiyanto, F.X. Ari (2003) PERANCANGAN GAMBAR OBYEK TIGA DIMENSI DENGAN TEKNIK FLAT SHADING DAN GOURAUD SHADING MENGGUNAKAN BAHASA TURBO PASCAL 7.0. Undergraduate thesis, FMIPA Undip.

[img]PDF
Restricted to Repository staff only

2791Kb
[img]
Preview
PDF
19Kb
[img]
Preview
PDF
199Kb
[img]
Preview
PDF
30Kb
[img]
Preview
PDF
62Kb
[img]
Preview
PDF
504Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

947Kb
[img]
Preview
PDF
17Kb
[img]
Preview
PDF
26Kb
[img]
Preview
PDF
1031Kb

Abstract

Benda-benda tiga dimensi yang menempati ruang kerap kali digambarkan dalam bidang dimensi dua. Dalam Tugas Akhir ini penggambaran benda-benda dalam ruang pada bidang dimensi dua dibuat lebih realistis dengan teknik Flat Shading yaitu dengan memberi wama yang sama pada masing-masing permukaan dan teknik Gouraud Shading yaitu memberi wama dengan intensitas berbeda pada masing-masing permukaan. Kedua teknik tersebut dikerjakan menggunakan Turbo Pascal versi 7.0 dibantu dengan rutin-rutin asembler. Gambar keluarannya dapat digeser dan diputar. Three Dimensional objects that is taking position in space, always thawed in Two Dimensional plane. In this paper, for drawing objects in space to Two Dimensional plane, can be create more realistic with Flat Shading and Gouraud Shading technique. Flat Shading technique give same colour at each polygon surface and Gouraud Shading technique give different colour at each polygon surface. Both of them programmed with Turbo Pascal 7.0, wich help with assembler routines. The graphics output can moved and rotated.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Q Science > QA Mathematics
Divisions:Faculty of Science and Mathematics > Department of Mathematics
ID Code:32239
Deposited By:Mr UPT Perpus 1
Deposited On:04 Jan 2012 08:52
Last Modified:04 Jan 2012 08:52

Repository Staff Only: item control page