DETERMINISTIC-DYNAMIC SUPPLIER SELECTION PROBLEM DAN INVENTORY CONTROL TERINTEGRASI MENGGUNAKAN MODEL MIXED INTEGER LINEAR PROGRAMMING

Rizqi, Nadya Salma (2020) DETERMINISTIC-DYNAMIC SUPPLIER SELECTION PROBLEM DAN INVENTORY CONTROL TERINTEGRASI MENGGUNAKAN MODEL MIXED INTEGER LINEAR PROGRAMMING. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF
387Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

836Kb
[img]
Preview
PDF
165Kb

Abstract

Pemilihan supplier yang tepat merupakan hal yang terpenting dalam rantai supply chain management dalam memenuhi kebutuhan suatu perusahaan, ditengah kondisi permintaan pelanggan yang fluktuatif. Pada tugas akhir ini, digunakan model mixed integer linear programming dalam menentukan keputusan yang optimal untuk masalah pemilihan supplier dan pengendalian inventory dengan mempertimbangkan diskon. Pengoptimalan tersebut diselesaikan menggunakan algoritma Branch and Bound berbasis metode simpleks. Pemilihan supplier dalam kondisi multi-periode, multi-supplier, multi-produk dengan mempertimbangkan quantity level yaitu ketentuan produk dalam mendapatkan diskon. Dari hasil tersebut, didapatkan supplier yang optimal berdasarkan keputusan diskon untuk masing-masing jenis produk pada tiap periode dan jumlah optimal barang yang disimpan di gudang untuk masing-masing jenis produk dan masing-masing periode. Keputusan optimal ini memberikan biaya total yang minimum untuk semua periode.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Q Science > QA Mathematics
Divisions:Faculty of Science and Mathematics > Department of Mathematics
ID Code:84326
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:15 Jun 2022 09:33
Last Modified:15 Jun 2022 09:33

Repository Staff Only: item control page