ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN SAYURAN ORGANIK DI PASAR MODERN KOTA SEMARANG

Vista, Afma Bella (2020) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN SAYURAN ORGANIK DI PASAR MODERN KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, PROGRAM STUDI S1 AGRIBISNIS DEPARTEMEN PERTANIAN.

[img]
Preview
PDF
342Kb
[img]
Preview
PDF
93Kb
[img]
Preview
PDF
187Kb
[img]
Preview
PDF
366Kb
[img]
Preview
PDF
440Kb
[img]
Preview
PDF
148Kb
[img]
Preview
PDF
300Kb
[img]
Preview
PDF
1601Kb

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik konsumen sayuran organik, dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian sayuran organik di Pasar Modern Kota Semarang. Penelitian dilakukan di Gelael Citraland dan Transmart Setiabudi, Kota Semarang pada bulan Juni - Juli 2019. Metode penelitian yang digunakan yaitu merote survei dengan alat bantu kuesioner. Pengambilan sampel menggunakan metode Accidental Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Data dianalisis secara deskriptif dan analisis regresi logistik menggunakan software SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel pendapatan, harga, kualitas dan motivasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sayuran organik di Pasar Modern Kota Semarang. Variabel pendapatan, harga, kualitas dan motivasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sayuran organik di Pasar Modern Kota Semarang. Produsen sayur organik yang menyuplai ke pasar modern untuk dapat menjaga dan meningkatkan kualitas produk dan dapat meningkatkan permintaan akan sayuran organik. Kata Kunci: keputusan, pembelian, sayuran, organik.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions:Faculty of Animal and Agricultural Sciences > Department of Agribusiness
ID Code:82061
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:01 Jan 2021 19:06
Last Modified:01 Jan 2021 19:06

Repository Staff Only: item control page