EFEKTIVITAS PENGGUNAAN LAYANAN M-LIBRARY BAGI PEMUSTAKA DI PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS GADJAH MADA YOGYAKARTA

Fitri, Annisa (2016) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN LAYANAN M-LIBRARY BAGI PEMUSTAKA DI PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS GADJAH MADA YOGYAKARTA. Undergraduate thesis, Fakultas Ilmu Budaya.

[img]PDF
2586Kb

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan Layanan M-Library bagi pemustaka di Perpustakaan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dengan menggunakan teori D&M Information System Success Model. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kuantitatif dengan menggunakan pendekatan survei dengan memberikan kuesioner sejumlah 89 responden untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa layanan M-Library efektif digunakan bagi pemustaka Perpustakaan Universitas Gadjah Mada Yogyakartadengan nilai efektivitas sebesar 57,30337 (lima puluh tujuh koma tiga nol tiga tiga tujuh) dan berada pada tingkat capaian cukup efektif. Hasil tersebut berarti bahwa Ha diterima dan H0 ditolak dalam penelitian ini. Saran yang dapat diberikan dalam penelitian ini yaitu: Kualitas sistem layanan M-Library perlu dikembangkan secara lebih lanjut agar penggunaan layanan M-Library mengalami peningkatan, Arsitektur desain layanan M-Library perlu diperbaiki agar terlihat menarik sehingga pengguna merasa senang saat menggunakan layanan M-Library, Pustakawan perlu lebih menunjukkan rasa perhatiannya kepada pengguna layanan M-Library dengan cara menjawab keluhan atau pertanyaan mahasiswa secara jelas terkait layanan yang ada di layanan M-Library, Kualitas informasi perlu dievaluasi secara lebih lanjut baik dari segi konten dan sumber informasi agar informasi tersebut dapat memberikan keakuratan, relevansi dan kesesuaian dengan kebutuhan pengguna layanan M-Library.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Divisions:Faculty of Humanities > Department of Library Science
ID Code:81330
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:13 Aug 2020 09:33
Last Modified:13 Aug 2020 09:33

Repository Staff Only: item control page