ANALISIS KINERJA PENGELOLA PELABUHAN PERIKANAN SAMUDERA (PPS) BELAWAN, KOTA MEDAN, SUMATERA UTARA

RIANTA , PURBA (2019) ANALISIS KINERJA PENGELOLA PELABUHAN PERIKANAN SAMUDERA (PPS) BELAWAN, KOTA MEDAN, SUMATERA UTARA. Undergraduate thesis, Faculty of Fisheries and Marine Sciences.

[img]
Preview
PDF - Published Version
299Kb

Abstract

Pelabuhan Perikanan merupakan pusat aktivitas yang berhubungan dengan industri perikanan. Kinerja adalah kualitas dan kuantitas hasil kerja (output) yang diterima sesorang atau kelompok. Penelitian ini tentang tingkat kinerja pengelola pelabuhan perikanan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas kinerja pengelola dan tingkat kepuasaan nelayan terhadap pelayanan pengelola Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan februari - Maret 2019 di Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan, kota Medan, Sumatera utara dengan menggunakan metode deskriptif. Analisis data yang digunakan adalah uji Validitas, Uji realibilitas, Customer Satisfaction Indeks, Importance and Performance Analysis dan Servis Quality. Hasil penelitian ini menunjukan kualitas kinerja pengelola masuk dalam kategori cukup baik dengan tingkat kesesuaian sebesar 0.34. Nilai indeks kepuasaan yang diperoleh sebesar 78.24%. Hal ini menyatakan bahwa seluruh pengguna merasa puas akan pelayanan yang diberikan oleh Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Q Science > Q Science (General)
Divisions:Faculty of Fisheries and Marine Sciences > Department of Fisheries
ID Code:77037
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:21 Oct 2019 11:49
Last Modified:21 Oct 2019 11:49

Repository Staff Only: item control page