Pengaruh Motivasi, Keterampilan, dan Kompensasi terhadap Kinerja UMKM Kain Tenn Ikat House Of Hoeda’s Desa Troso Kabupaten Jepara

Titi , Ananingrum (2019) Pengaruh Motivasi, Keterampilan, dan Kompensasi terhadap Kinerja UMKM Kain Tenn Ikat House Of Hoeda’s Desa Troso Kabupaten Jepara. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img]
Preview
PDF - Published Version
801Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
828Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
922Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
292Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
1464Kb

Abstract

Kabupaten Jepara merupakan salah satu penghasil Kain Tenun Ikat terbaik yang produknya dipasarkan hingga ke mancanegara, yang diproduksi sama dengan jenis kain tenun songket yang telah telah dikenal terlebih dahulu. Salah satu UMKM yang memproduksi Kain Tenun Ikat adalah House Of Hoeda’s Desa Troso Kabupaten Jepara. Permasalahan yang menjadi dasar dilakukannya penelitian ini adalah kinerja karyawan yang kurang optimal sehingga berpengaruh terhadap omset yang ditargetkan. Kinerja karyawan menjadi fokus sekaligus variabel terikat dalam penelitian ini yang dipengaruhi oleh motivasi, ketrampilan, dan kompensasi pada karyawan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan analisis kuantitatif pula untuk mencapai tujuan yang diharapkan, yakni untuk mengkaji pengaruh motivasi, ketrampilan, dan kompensasi terhadap kinerja karyawan. Teknik sampling yang digunakan dalam pengumpulan data dalah teknik sampling bertujuan (purposive sampling). Perangkat yang digunakan dalam melakukan analisis adalah IBM SPSS Statistics 20.0. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah variabel Motivasi memberikan kontribusi pengaruh terhadap Kinerja Karyawan sebesar 55,5%. Variabel Keterampilan memberikan kontribusi pengaruh terhadap Kinerja Karyawan sebesar 55% dan variabel Kompensasi memberikan kontribusi pengaruh terhadap Kinerja Karyawan sebesar 70.6%. Dari hasil tersebut dapat dinayatakan bahwa semakin baik Motivasi, Keterampilan dan Kompensasi maka semakin tinggi Kinerja Karyawan.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
ID Code:76751
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:26 Sep 2019 12:46
Last Modified:26 Sep 2019 12:46

Repository Staff Only: item control page