Maria , Elgyptya Assegaff (2019) Strategi Branding KompasTV sebagai Televisi Berita “Independen Terpercaya”. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Sciences.
| PDF - Published Version 126Kb | |
| PDF - Published Version 388Kb | |
| PDF - Published Version 627Kb | |
| PDF - Published Version 495Kb | |
| PDF - Published Version 727Kb | |
| PDF - Published Version 152Kb |
Abstract
KompasTV dituntut untuk kembali kepada hakikatnya yaitu berita jika ingin bertahan di industry televisi. Untuk merubah haluan tersebut KompasTV harus melaksanakan prosess branding guna memposisikan image barunya sebagai televisi berita. Berlandaskan ideologi perusahaan, Independen terpercaya akhirnya dipilih KompasTV sebagai tagline. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini yaitu guna mengetahui strategi serta proses branding yang dilakukan oeh KompasTV untuk kemudian dievaluasi. Konsep perencanaan branding terutama dalam hal memperkuat brand equity sebagai dasar evaluasi branding KompasTV Independen Terpercaya. Oleh karena itu, penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan pendekatan positivistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa branding yang dilakukan oleh KompasTV sudah sesuai dengan konsep perencanaan branding yang ada dan dapat di eksekusi dengan baik. Hal ini terlihat dari usaha KompasTV untuk membangun branding KompasTV Independen Terpercaya baik melalui program on-air, event higga digital media. Kata kunci: Strategi, Branding, Kompas TV, Brand Image
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication |
ID Code: | 76088 |
Deposited By: | INVALID USER |
Deposited On: | 16 Sep 2019 14:09 |
Last Modified: | 16 Sep 2019 14:09 |
Repository Staff Only: item control page