Pengaruh Kualitas Produk, Promosi, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Pembeli Produk Rotiboy di Mal Kota Semarang)

Noer, Cahyo Santoso (2019) Pengaruh Kualitas Produk, Promosi, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Pembeli Produk Rotiboy di Mal Kota Semarang). Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Sciences.

[img]
Preview
PDF - Published Version
3617Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
804Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
571Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
912Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
192Kb

Abstract

Di zaman modern ini, usaha makanan dan minuman mengalami perkembangan yang cukup pesat, khususnya untuk perusahaan roti. Salah satu perusahaan yang mengalami pertumbuhan yang bagus adalah Rotiboy. Kunci sukses agar perusahaan mampu menghadapi tantangan adalah perusahaan harus mampu menghasilkan dan menawarkan produk atau jasa yang sesuai dengan kebutuhan konsumen dengan memperhatikan beberapa elemen seperti kualitas produk, promosi, dan lokasi. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk, Promosi, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Produk Rotiboy di Mal Kota Semarang). Populasi yang diambil adalah pelanggan Rotiboy di Citraland Mal dan Paragon Mal di kota Semarang dengan jumlah populasi tidak diketahui sedangkan sampelnya adalah 138 konsumen Rotiboy dengan menggunakan tehnik pengambilan sampel Accidental dan Purposive Sampling. Tipe penelitian ini adalah Explanatory Research. Analisis yang digunakan adalah analisis dua tahap menggunakan software SPSS 17 for Windows, dimana sebelumnya dilakukan uij validitas, uji reliabilitas, koefisien korelasi, koefsien determinasi, analisis regresi sederhana dan berganda, dan yang terakhir uji signifikansi (uji t dan uji F) Hasil dari penelitian ini menujukkan bahwa Kualitas Produk, Promosi, dan Lokasi berpengaruh positif secara parsial terhadap keputusan pembelian dan variabel yang memiliki pengaruh positif terbesar yaitu kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan penulis menyarankan untuk Rotiboy agar terus dapat bersaing dengan rutin melakukan inovasi menu baru dan rasa, melakukan promosi yang langsung menjalin hubungan dengan pelanggan dan memindahkan lokasi toko ke tempat yang dekat dengan keramaian agar lebih strategis Key Words : Kualitas Produk, Promosi,Lokasi, Keputusan Pembelian.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
ID Code:75985
Deposited By:Perpustakaan Fisip
Deposited On:05 Sep 2019 08:59
Last Modified:05 Sep 2019 08:59

Repository Staff Only: item control page