Strategi Komunikasi Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kudus dalam Meningkatan Jumlah Pengunjung Museum Kretek

Reski , Rosalia (2018) Strategi Komunikasi Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kudus dalam Meningkatan Jumlah Pengunjung Museum Kretek. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img]
Preview
PDF - Published Version
445Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
330Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
670Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
450Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
290Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
88Kb

Abstract

Penelitian ini didasarkan pada fenomena yang terjadi pada obyek wisata Museum Kretek yaitu adanya penurunan jumlah kunjungan wisatawan pada tahun 2017 dan pada tahun 2014 sampai tahun 2017 Museum Kretek belum bisa mencapai target capaian yang sudah ditentukan. Permasalahan penelitian ini adalah bagaimana Strategi Komunikasi Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupten Kudus Dalam Meningkatkan Jumlah Pengunjung Museum Kretek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupten Kudus dalam upaya meningkatkan jumlah pengunjung obyek wisata Museum Kretek dan mengevaluasi proses strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kudus dalam upaya meningkatkan jumlah pengunjung obyek wisata Museum Kretek di Kabupaten Kudus. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan metode penelitian studi kasus pada strategi komunikasi pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kudus terhadap Museum Kretek. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan subyek penelitian dan informan serta dokumentasi dari arsip Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kudus. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis pembahasan dengan menggunakan teknik analisis data yaitu penjodohan pola, strategi komunikasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kudus dalam meningkatkan jumlah pengunjung obyek wisata Museum Kretek dapat ditarik kesimpulan bahwa : 1) Mengkomunikasikan program atau hal baru di berbagai media sebagai bentuk publikasi dan promosi. 2) Menjalin kerjasama dengan publik internal dan eksternal. 3) Memperbanyak program komunikasi untuk menarik pengunjung. 4) Melakukan inovasi dan perbaikan pada sarana dan prasarana Museum Kretek. 5) Memperbaiki SDM untuk pelayanan yang lebih baik.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication
ID Code:75917
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:28 Aug 2019 15:22
Last Modified:28 Aug 2019 15:22

Repository Staff Only: item control page