HUBUNGAN KEMAMPUAN DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN BLORA

Silvi, Nur Ariskha (2018) HUBUNGAN KEMAMPUAN DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN BLORA. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img]
Preview
PDF - Published Version
701Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
612Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
309Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
904Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
181Kb

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kemampuan dan motivasi kerja dengan kinerja pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Blora. Penelitian ini menggunakan metode kuantitaif bersifat asosiatif yang melibatkan 40 pegawai sebagai responden yang diambil dari jumlah pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Blora yang berjumlah 64 pegawai. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil koefisien korelasi rank kendall Tau kemampuan dengan kinerja pegawai 0.418 Z hitung 3.8 > Z tabel 1.96, koefisien korelasi rank Kendall Tau motivasi kerja dengan kinerja pegawai 0.450 Z hitung 4.090 > Z tabel 1.96, koefisien konkordansi Kendall sebesar 0.994 sig (0.000) < α (0.005) menunjukkan bahwa ada hubungan antara kemampuan dan motivasi kerja dengan kinerja pegawai di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Blora dan nilai koefisien determinasi variabel kemampuan dan motivasi kerja secara simultan memberi pengaruh terhadap varaiabel kinerja sebesar 98.8%. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah ada hubungan antara kemampuan dan motivasi kerja dengan kinerja pegawai di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Blora. Kendala yang ditemukan adalah kurang lengkapnya pegawai memberi informasi pelayanan kepada masyarakat, pendidikan yang tidak sesuai dengan pekerjaan.Saran yang diberikan oleh peneliti adalah diperlukan diklat untuk meningkatkan keahlian yang dimiliki pegawai.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of Public Administration
ID Code:75548
Deposited By:Perpustakaan Fisip Undip
Deposited On:19 Aug 2019 10:05
Last Modified:19 Aug 2019 10:05

Repository Staff Only: item control page