Pengaruh E-Commerce, Kualitas Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Batik Mahkota Laweyan, Surakarta)

Khabibuddin , Al Ghoribi (2018) Pengaruh E-Commerce, Kualitas Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Batik Mahkota Laweyan, Surakarta). Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Sciences.

[img]
Preview
PDF - Published Version
1158Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
956Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
445Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
1648Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
153Kb

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh e-commerce, kualitas produk, dan promosi terhadap keputusan pembelian produk Batik Mahkota di Laweyan, Surakarta. Tipe penelitian yang digunakan adalah explanatory research dimana teknik pengumpulan data yang digunakan menggunakan alat bantu kuesioner. Sample yang digunakan berjumlah 100 responden dengan menggunakan purposive sampling dan teknik accidental. Responden yang dipilih adalah yang telah melakukan pembelian di Batik Mahkota dan pernah melakukan transaksi menggunakan alat elektronik. Metodologi yang digunakan untuk menganalisis data primer dalam penelitian ini yaitu, uji validitas, uji reliabilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, regresi linier sederhana, regresi linier berganda, dan uji signifikansi (uji t dan F) dengan menggunakan SPSS 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-commerce berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 26,7% dan hasil uji t menunjukkan nilai 6,088. Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 32,5% dan hasil uji t menunjukkan nilai 6,976. Promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 28,9% dan hasil uji t menunjukkan nilai 6,417. Sedangkan secara simultan, e-commerce, kualitas produk, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 43%, dan hasil uji F menunjukkan nilai 25,936. Artinya, semakin baik e-commerce, kualitas produk, dan promosi maka semakin tinggi keputusan pembelian produk Batik Mahkota. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menyarankan agar Batik Mahkota memperbaiki e-commerce dari sisi kualitas sistem dan kualitas informasinya. Mempertahankan dan meningkatkan kualitas produk dan lebih sering melakukan kegiatan promosi dan memperbanyak ragam promosi yang dilakukan.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > HF Commerce
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
ID Code:75388
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:14 Aug 2019 13:54
Last Modified:14 Aug 2019 13:54

Repository Staff Only: item control page