PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN PENGEMBANGAN KARIR TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PADA KARYAWAN PT. WERSUT SEGUNI INDONESIA KENDAL)

EFRAT , PARLINGGOMAN (2018) PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN PENGEMBANGAN KARIR TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PADA KARYAWAN PT. WERSUT SEGUNI INDONESIA KENDAL). Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Sciences.

[img]
Preview
PDF - Published Version
514Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
443Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
339Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
713Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
91Kb

Abstract

Manajemen sumber daya manusia saat ini memandang seorang karyawan yang ada di perusahaan sebagai aset perusahaan. Walaupun karyawan dipandang sebagai aset perusahaan, karyawan tidak bisa didapatkan dengan mudah seperti aset-aset perusahaan lainnya yang berupa barang. Hal ini karena dibutuhkan juga kecocokan antara kualifikasi yang perusahaan inginkan dengan kualifikasi yang dimiliki oleh pelamar pekerjaan. Kecocokan ini dibutuhkan oleh perusahaan, agar karyawan yang bekerja dapat membantu perusahaan mencapai visi dan misinya. Visi dan misi suatu perusahaan, akan didaptkan dengan kinerja karyawan. Motivasi kerja dan pengembangan karir memiliki pengaruh terhadap kinerja karyawan pada karyawan PT. Wersut Seguni Indonesia. Tipe penelitian ini adalah explanatory research, dengan teknik pengambilan sampel probability sampling yaitu simple random sampling terhadap 45 karyawan PT. Wersut Seguni Indonesia. Skala pengukuran menggunakan skala Likert. Pada analisis digunakan uji analisis faktor dengan bantuan SPSS 20. Berdasarkan hasil analisis, variabel motivasi kerja dan pengembangan karir memliki pengaruh terhadap kinerja karyawan PT. Wersut Seguni Indonesia. Variabel pengembangan karir memiliki pengaruh paling besar yaitu 11,40%, sedangkan variabel motivasi kerja memliki pengaruh sebesar 11,10%. Kesimpulan penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi kerja dan pengembangan karir dapat mempengaruhi kinerja karyawan PT. Wersut Seguni Indonesia. Saran yang diberikan adalah agar lebiih ditingkatkan perhatian pada karyawan untuk diberikan pelatihan untuk meningkatkan soft skill dan juga pemberian penghargaan pada karyawan yang memiliki kinerja yang baik untuk perusahaan.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
ID Code:75353
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:13 Aug 2019 13:24
Last Modified:13 Aug 2019 13:24

Repository Staff Only: item control page