PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA PELANGGAN MR. K CAFE CABANG JL. KI MANGUNSARKORO 15 SEMARANG)

Dyah , Eka Pratiwi (2018) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA PELANGGAN MR. K CAFE CABANG JL. KI MANGUNSARKORO 15 SEMARANG). Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Sciences.

[img]
Preview
PDF - Published Version
394Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
405Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
183Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
813Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
24Kb

Abstract

Perusahaan sebagai organisasi yang memiliki tujuan untuk menghasilkan keuntungan tidak terlepas dari peran strategi pemasaran pada perusahaan tersebut, termasuk keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan karena terjadi penurunan penjualan pada Mr. K Cafe cabang Jl. Ki Mangunsarkoro 15 Semarang di tahun 2017, sehingga perlu diketahui faktor-faktor apa saja yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap harga, kualitas produk, lokasi dan keputusan pembelian pada Mr. K Cafe, lalu untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada Mr. K Cafe. Data penelitian ini dikumpulkan dari 100 konsumen Mr. K Cafe yang berdomisili di Kota Semarang. Tipe penelitian ini adalah explanatory research. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 27,9%. Kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 74,3%. Lokasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 19,7%. Sedangkan secara simultan harga, kualitas produk dan lokasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 76,9% sedangkan sisanya 23,1% dipengaruhi oleh faktor lain selain harga, kualitas produk dan lokasi. Berdasarkan perhitungan Uji F menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara harga, kualitas produk dan lokasi terhadap keputusan pembelian. Artinya semakin murah harga, semakin baik kualitas produk dan semakin strategis lokasi maka semakin tinggi keputusan pembelian makanan dan minuman pada Mr. K Cafe. Selain itu kualitas produk mempunyai pengaruh yang paling dominan dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,948. Saran dalam penelitian ini adalah menyesuaikan harga produk dengan porsi yang disajikan. Dari sisi kualitas produk baik rasa produk maupun variasi produk harus diperbaiki dan ditingkatkan. Selain itu dari sisi lokasi perlu diperbaiki akses jalan menuju lokasi

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > HF Commerce
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
ID Code:75351
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:13 Aug 2019 13:16
Last Modified:13 Aug 2019 13:16

Repository Staff Only: item control page