PENGARUH PELATIHAN KERJA, MOTIVASI KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN BAGIAN PRODUKSI PT. METEC SEMARANG (Studi pada karyawan bagian produksi PT. Metec Semarang)

Bagus , Dwi Haryo (2018) PENGARUH PELATIHAN KERJA, MOTIVASI KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN BAGIAN PRODUKSI PT. METEC SEMARANG (Studi pada karyawan bagian produksi PT. Metec Semarang). Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Sciences.

[img]
Preview
PDF - Published Version
339Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
426Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
446Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
750Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
58Kb

Abstract

PT. Metec Semarang merupakan salah satu perusahaan milik asing yang ada di kawasan berikat Tanjung Emas Semarang, yang bergerak dalam pembuatan peralatan dan perlengkapan Vending Machines (Mesin Penjualan Otomatis). PT. Metec Semarang adalah salah satu bentuk penanaman modal asing dengan pemegang sahan dari Kubota Coorporation, Ryugasaki Plant, Japan. Produksi yang dihasilkan adalah peralatan dan perlengkapan Vending Machines, yang terbagi dalam kapasitas terpasang, yaitu meliputi Wire Harmes dan plastic, dan kapasitas produksi yang meliputi Metal Component, Evaporator/ condences, Printed Circuit, Assembled Unit. Barang jadi yang dihasilkan berupa mesin penjual rokok, dan mesin penjual minuman. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pelatihan kerja, motivasi kerja dan lingkungan kerja terhadap produktivitas kerja karyawan bagian produksi PT. Metec Semarang. Tipe penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatory research, dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner. Populasi yang terdapat dalam penelitian ini yaitu karyawan bagian produksi PT. Metec Semarang dengan jumlah sampel yang diambil adalah 100 responden dengan metode Slovin. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji korelasi, uji determinasi, regresi linear sederhana, regresi linear berganda, uji T, dan uji F. Dalam penelitian ini dibantu oleh program komputer untuk mengolah data yaitu SPSS. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa pelatihan kerja, motivasi kerja dan lingkungan kerja berpengaruh signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan, baik secara parsial maupun simultan. Variabel bebas yang memiliki pengaruh paling besar terhadap keputusan penggunaan adalah variabel lingkungan kerja. Adapun saran – saran yang bisa diberikan yaitu tetap konsisten dan memberikan variasi pelatihan kerja agar karyawan semakin antusias untuk mengikuti pelaithan kerja yang diberikan perusahaan, memberikan motivasi lebih intens baik secara moril atau pun materiil, menjaga dan meningkatkan keamanan, kenyamanan serta kebersihan lingkungan kerja pada PT. Metec Semarang.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
ID Code:75347
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:13 Aug 2019 11:33
Last Modified:13 Aug 2019 11:33

Repository Staff Only: item control page