PENGARUH LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN MELALUI MOTIVASI KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PT. PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA TENGAH DAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Rivaldi , Idris (2018) PENGARUH LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN MELALUI MOTIVASI KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PT. PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA TENGAH DAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Sciences.

[img]
Preview
PDF - Published Version
602Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
662Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
282Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
876Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
89Kb

Abstract

Sumber daya manusia adalah salah satu sumber daya yang dimiliki perusahaan, dimana sumber daya manusia memilik faktor penting dalam keberhasilan upaya perusahaan untuk menciptakan kinerja yang baik, Karena walaupun perusahaan memiliki sumber dana yang besar dan sarana dan prasarana yang baik, tetapi bila manusia yang mengerjakan tugas-tugas didalam nya tidak berkontribusi dengan baik maka sulit bagi perusahaan untuk menciptakan kinerja yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan melalui motivasi kerja sebagai variabel intervening pada PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta. Tipe penelitian ini adalah explanatory research. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Probability Sampling dan jenisnya adalah Proportionate Random Sampling. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 101 responden. Dalam penelitian ini dibantu oleh program komputer untuk mengolah data yaitu SPSS 22.0. Hasil yang didapatkan dalam penelitian ini menunjukan bahwa seluruh variabel independen memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen, baik secara parsial maupun simultan. Sedangkan variabel intervening yang digunakan dalam penelitian ini menunjukan terdapat pengaruh tidak langsung variabel independen terhadap variabel dependen dan berjenis mediasi parsial. Saran dalam penelitian ini adalah perlu melakukan meningkatkan hubungan antar karyawan dalam lingkungan non fisik perusahaan. Perusahaan juga harus mampu menciptakan persaingan antar karyawan, agar karyawan dapat lebih termotivasi dalam bekerja. Selain itu, perusahaan harus melakukan evaluasi dari segi ketepatan waktu karyawan dalam bekerja, agar kinerja karyawaan dapat lebih baik lagi.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
ID Code:75330
Deposited By:Perpustakaan Fisip Undip
Deposited On:12 Aug 2019 14:45
Last Modified:12 Aug 2019 14:45

Repository Staff Only: item control page