PENGARUH KOMPENSASI DAN JOB INSECURITY TERHADAP TURNOVER INTENTION PADA BURUH DI KABUPATEN KUDUS (Studi Kasus pada PT. Pura Barutama Unit Offset Divisi Produksi)

Farizka , Ayuningtyas (2018) PENGARUH KOMPENSASI DAN JOB INSECURITY TERHADAP TURNOVER INTENTION PADA BURUH DI KABUPATEN KUDUS (Studi Kasus pada PT. Pura Barutama Unit Offset Divisi Produksi). Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Sciences.

[img]
Preview
PDF - Published Version
562Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
693Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
368Kb
[img]
Preview
PDF - Accepted Version
809Kb
[img]
Preview
PDF - Accepted Version
195Kb

Abstract

Sumber daya manusia merupakan faktor penting dalam perusahaan karena dapat menunjang keberhasilan tercapainya tujuan dalam suatu perusahaan tersebut. Sehingga perusahaan harus memelihara sumber daya manusia tersebut agar tidak meninggalkan perusahaan dan mencari pekerjaan di perusahaan lain. Oleh karena itu, untuk menekan sumber daya manusia khususnya buruh keluar dari perusahaan (turnover intention) maka perusahaan harus memperhatikan kompensasi dan job insecurity, dimana dua faktor tersebut merupakan faktor penting yang dapat mempengaruhi terjadinya turnover intention pada suatu perusahaan. Penelitian ini bertujuan agar mengetahui pengaruh yang diberikan oleh kompensasi dan job insecurity terhadap turnover intention pada studi kasus di PT. Pura Barutama Unit Offset Divisi Produksi . Tipe penelitian ini menggunakan explanatory research dan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling dengan metode purposive sampling, teknik pengumpulan data menggunakan metode kuesioner. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif dan kualitatif dengan uji validitas, uji reliabilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji regresi sedehana dan berganda, serta signifikansi uji T dan Uji F. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kompensasi dan job insecurity memiliki pengaruh yang kuat terhadap variabel turnover intention. Variabel kompensasi memiliki pengaruh yang kuat serta arah hubungan yang negatif terhadap variabel turnover intention. Sedangkan variabel job insecurity memiliki pengaruh yang sangat kuat serta memiliki arah hubungan yang positif terhadap variabel turnover intention.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
ID Code:75310
Deposited By:Perpustakaan Fisip Undip
Deposited On:12 Aug 2019 10:15
Last Modified:12 Aug 2019 10:15

Repository Staff Only: item control page