PENGARUH KOMPENSASI DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus pada Divisi Produksi II PT. Kota Jati Furindo Jepara)

Dewi , Erma Rahmawati (2018) PENGARUH KOMPENSASI DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus pada Divisi Produksi II PT. Kota Jati Furindo Jepara). Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Sciences.

[img]
Preview
PDF - Published Version
974Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
659Kb
[img]
Preview
PDF - Accepted Version
481Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
572Kb
[img]
Preview
PDF - Accepted Version
96Kb

Abstract

PT. Kota Jati Furindo merupakan perusahaan furniture yang menghasilkan produk indoor dan outdoor furniture berkualitas tinggi. Masalah dalam penelitian ini adalah jumlah pencapaian realisasi produksi mengalami fluktuasi yang cenderung menurun. Hal ini mengindikasikan masih rendahnya kinerja karyawan. PT. Kota Jati Furindo perlu memperhatikan hal-hal apa saja yang dapat mempengaruhi kinerja karyawan untuk menciptakan strategi agar mampu bersaing dengan perusahaan furniture yang lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompensasi dan motivasi terhadap kinerja karyawan Divisi Produksi II PT. Kota Jati Furindo. Tipe penelitian yang digunakan adalah eksplanatory research. Sampel yang diambil sebanyak 119 responden yang telah bekerja minimal 6 bulan pada Divisi Produksi II PT. Kota Jati Furindo. Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan studi pustaka. Metode analisis data menggunakan uji korelasi, uji regresi linier sederhana, uji regresi linier berganda, uji t dan f dengan bantuan program SPPS (Statistical Product and Service Solutions) versi 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompensasi memiliki pengaruh terhadap kinerja karyawan dengan koefisien korelasi 0,744 dan koefisien determinasi 42,4%, motivasi memiliki pengaruh terhadap kinerja karyawan 0,646 dan koefisien determinasi 41,8%. Kompensasi dan motivasi secara bersama-sama memiliki pengaruh terhadap kinerja karyawan dengan persamaan Y = -1,243 + 0,474X1 + 0,280X2. Hal ini berarti semakin berpengaruh kompensasi dan motivasi maka akan meningkatkan kinerja karyawan. Kesimpulan penelitian ini adalah kompensasi dan motivasi berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Adapun saran yang diberikan kepada perusahaan untuk mengevaluasi kembali sistem kompensasi dan meningkatkan motivasi karyawan.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
ID Code:75307
Deposited By:Perpustakaan Fisip Undip
Deposited On:12 Aug 2019 09:53
Last Modified:12 Aug 2019 09:53

Repository Staff Only: item control page