Bunga , Indah Permata (2018) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PERIKLANAN YOUTUBE TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA WARDAH KOSMETIK DI KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Sciences.
| PDF - Published Version 511Kb | |
| PDF - Published Version 530Kb | |
| PDF - Published Version 609Kb | |
| PDF - Accepted Version 496Kb | |
| PDF - Accepted Version 35Kb |
Abstract
Kosmetik kecantikan merupakan salah satu hal terpenting dan menjadi kebutuhan pokok bagi kaum perempuan untuk mempercantik penampilan dan merawat kesehatan kulit. PT. Paragon Technology and Innovation menciptakan produk kosmetik kecantikan salah satunya yaitu Wardah Kosmetik dengan tagline inspiring beauty yang memiliki market share pada tahun 2016 sebesar 34,5% tingkat nasional dan Wardah kosmetik diKota Semarang memiliki penurunan jumlah counter dari tahun 2013–2017 dibandingkan dengan Kota Kudus yang semakin meningkat dan berkembang. Hal tersebut disebabkan oleh persaingan dalam dunia kosmetik kecantikan yang semakin ketat baik dari kualitas produk maupun periklanan yang digunakan untuk mempertahankan hati konsumen. Penelitian ini bertujuan agar mengetahui pengaruh yang diberikan oleh kualitas produk dan periklanan YouTube terhadap loyalitas pelanggan Wardah Kosmetik di Kota Semarang. Tipe penelitian yang digunakan adalah explanatory researh dan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling dengan metode sampling purposive, teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner google docs. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden perempuan di Kota Semarang. Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif dan kualitatif dengan uji validitas, uji reliabilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji regresi sederhana dan berganda, signifikansi uji t, dan uji F Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel kualitas produk dan periklanan YouTube memiliki pengaruh yang kuat dan positif terhadap loyalitas pelanggan Wardah Kosmetik di Kota Semarang. Variabel kualitas produk dan periklanan YouTube menunjukan 0,856 bahwa hubungan kedua variabel terhadap loyalitas pelanggan memiliki hubungan sangat kuat. Variabel kualitas produk pada uji determinasi (R square) menunjukan 71,9% mempengaruhi loyalitas pelanggan sehingga 28,1% dipengaruhi oleh faktor lain. Variabel periklanan YouTube pada uji determinasi (R square) menunjukan 64,1% mempengaruhi loyalitas pelanggan sehingga 35,9% dipengaruhi oleh faktor lain.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration |
ID Code: | 75304 |
Deposited By: | INVALID USER |
Deposited On: | 12 Aug 2019 09:35 |
Last Modified: | 12 Aug 2019 09:35 |
Repository Staff Only: item control page