PENGARUH STRES KERJA DAN ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT ASKRINDO (PERSERO) CABANG SEMARANG

Bella , Octavian Dini (2018) PENGARUH STRES KERJA DAN ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT ASKRINDO (PERSERO) CABANG SEMARANG. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Sciences.

[img]
Preview
PDF - Published Version
651Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
649Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
511Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
1135Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
180Kb

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh stres kerja dan Organizational Citizenship Behavior (OCB) terhadap kinerja karyawan PT Askrindo (Persero) Cabang Semarang. Tipe penelitian ini adalah explanatory research. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sensus atau teknik sampling jenuh. Adapun jumlah sampel yang diambil sebanyak 33 responden, yang merupakan karyawan PT Askrindo (Persero) Cabang Semarang. Penelitian yang digunakan untuk mengetahui pengaruh stres kerja dan Organizational Citizenship Behavior (OCB) terhadap kinerja karyawan menggunakan statistik dengan bantuan sistem IBM SPSS versi 21.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa stres kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan dengan menyumbang 77,7% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor selain stres kerja. Organizational Citizenship Behavior (OCB) berpengaruh terhadap kinerja karyawan dengan menyumbang 44,9% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor selain Organizational Citizenship Behavior (OCB). Sedangkan, secara simultan kualitas stres kerja dan Organizational Citizenship Behavior (OCB) berpengaruh terhadap kinerja karyawan dengan menyumbang 78,5% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain selain stres kerja dan Organizational Citizenship Behavior (OCB). Berdasarkan perhitungan Uji F menunjukkan bahwa terdapat terdapat pengaruh signifikan antara stres kerja dan Organizational Citizenship Behavior (OCB). Artinya semakin rendah stres kerja dan semakin tinggi Organizational Citizenship Behavior (OCB) maka semakin baik kinerja karyawan PT Askrindo (Persero) Cabang Semarang. Saran dalam penelitian ini adalah menurunkan tingkat stres kerja karyawan, meningkatkan perilaku Organizational Citizenship Behavior (OCB) karyawan serta rasa kepedulian sehingga dapat meningkatkan kinerja karyawan itu sendiri.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
ID Code:75302
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:12 Aug 2019 09:15
Last Modified:12 Aug 2019 09:15

Repository Staff Only: item control page