Hubungan Daya Tarik Sponsorship dan Citra Merek dengan Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Sariayu

Amalia, Agneta Shendy (2019) Hubungan Daya Tarik Sponsorship dan Citra Merek dengan Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Sariayu. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img]
Preview
PDF - Published Version
473Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
524Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
647Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
505Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
270Kb

Abstract

Sponsorship merupakan salah satu strategi pemasaran yang saat ini banyak dipilih oleh perusahaan untuk memasarkan produknya ke masyarakat luas. Program sponsorship yang memiliki daya tarik diharapkan dapat menarik perhatian masyarakat hingga memiliki keputusan untuk membeli. Selain itu, citra merek yang baik merupakan faktor yang kuat untuk menarik konsumen dalam memilih produk. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan daya tarik Sponsorship dan citra merek dengan keputusan pembelian produk kosmetik Sariayu. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori respon kognitif dan teori reasoned action. Teknik sampel yang digunakan adalah Non-Probability Sampling yaitu Purposive Sampling. Jumlah sampel yang diteliti dalam penelitian ini adalah 50 responden dengan karakterisitik wanita yang berdomisili di Kota Semarang mengetahui program sponsorship Sariayu dengan event Miss Indonesia serta mengetahui produk kosmetik Sariayu. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji korelasi Chi - Square. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa daya tarik sponsorship dengan keputusan pembelian produk kosmetik Sariayu memiliki hubungan yang signifikan dimana, nilai signifikansi dan korelasi yang dihasilkan setelah dilakukan pengujian rumus Chi-Square dengan SPSS yaitu sebesar 0,000. Hal tersebut sesuai dengan teori respon kognitif yang digunakan dalam penelitian ini dimana teori tersebut menyatakan bahwa terdapat hubungan antara daya tarik sponsorship dengan keputusan pembelian. Selanjutnya, untuk citra merek dengan keputusan pembelian juga memiliki hubungan yang signifikan dimana nilai signifikansi dan korelasi yang dihasilkan setelah dilakukan pengujian rumus Chi-Square dengan SPSS yaitu sebesar 0,000. Hal tersebut sesuai dengan teori reasoned action yang digunakan dalam penelitian ini dimana teori tersebut menyatakan bahwa terdapat hubungan antara citra merek dengan keputusan pembelian khususnya produk kosmetik Sariayu.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > HF Commerce
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication
ID Code:73896
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:10 Jul 2019 09:59
Last Modified:10 Jul 2019 09:59

Repository Staff Only: item control page