ANALISIS KEPUASAN KERJA KARYAWAN CV LAKSANA DITINJAU DARI KOMPENSASI DAN LINGKUNGAN KERJA(Studi pada Karyawan Bagian Body & Rangka)

Febrianti, Fitria (2019) ANALISIS KEPUASAN KERJA KARYAWAN CV LAKSANA DITINJAU DARI KOMPENSASI DAN LINGKUNGAN KERJA(Studi pada Karyawan Bagian Body & Rangka). Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img]
Preview
PDF - Published Version
528Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
567Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
1175Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
752Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
95Kb

Abstract

CV Laksana sebagai perusahaan yang bergerak di bidang karoseri perakitan bus mengalami peningkatan jumlah karyawan yang keluar dari perusahaan dari tahun ke tahun. Jumlah karyawan keluar terbanyak terjadi pada bagian body & rangka. Banyaknya karyawan body & rangka yang keluar tersebut dikarenakan pada bagian body & rangka jenis pekerjaan yang dilakukan lebih berat, suhu udara lebih panas dan risiko kecelakaan kerja lebih tinggi jika dibandingkan dengan bagian lainnya. Untuk mempertahankan karyawan maka CV Laksana perlu memperhatikan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan kerja karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan kerja karyawan CV Laksana bagian body & rangka ditinjau dari kompensasi dan lingkungan kerja dengan membandingkan antara tingkat kepentingan bagi karyawan dan pelaksanaan oleh perusahaan. Tipe penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 74 responden pada karyawan bagian body & rangka. Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan Importance-Performance Analysis. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa seluruh indikator memberikan kepuasan kepada karyawan namun masih ada indikator yang dianggap penting namun pelaksanaan dari perusahaan kurang baik sehingga CV Laksana perlu memperhatikan dan meningkatkan kinerjanya. Indikator tersebut adalah besarnya gaji, pemberian jaminan kesehatan dan keselamatan kerja, pemberian tunjangan hari tua dan pensium, sirkulasi udara, kenyamanan tempat kerja, dan kelengkapan peralatan kerja.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
ID Code:73858
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:09 Jul 2019 14:49
Last Modified:09 Jul 2019 14:49

Repository Staff Only: item control page