NETWORK ANALYSIS SEBAGAI DASAR PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI TRANSPORTASI WISATA PENUNJANG KEPARIWISATAAN DI KOTA SEMARANG

FACHRURRIZAL, Muhamad Isro and BASUKI, Yudi (2016) NETWORK ANALYSIS SEBAGAI DASAR PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI TRANSPORTASI WISATA PENUNJANG KEPARIWISATAAN DI KOTA SEMARANG. Masters thesis, UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img]
Preview
PDF
520Kb

Abstract

Pertumbuhan kepariwisataan yang tinggi terjadi hampir di semua negara termasuk di indonesia, namun demikian kepariwisataan membutuhkan pengembangan agar menjadi sebuah produk unggulan. Pengembangan kepariwisataan meliputi komponen daya tarik, perangkutan, informasi, promosi dan pelayanan. Perkembangan teknologi memicu inovasi sistem informasi yang dapat menggabungkan komponen kepariwisataan dan menghubungkan wisatawan. Kota Semarang menjadi salah satu kota yang sedang mengembangkan sektor pariwisata. Kota Semarang memiliki ±35 destinasi wisata dengan total 1.4 juta wisatawan. Upaya pengembangan sektor pariwisata dan mendukung egovernment diperlukan penelitian dalam merancang sistem informasi. Tujuan dalam penelitian adalah merancang sistem informasi transportasi wisata penunjang kepariwisataan.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
T Technology > Computer engineering. Embedded system. Network. Softwares. Robotics. Multimedia
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Urban and Regional Planning
ID Code:73527
Deposited By:Mr/Ms S2 PWK Undip
Deposited On:24 Jun 2019 11:55
Last Modified:24 Jun 2019 11:55

Repository Staff Only: item control page