HUBUNGAN ANTARA PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT DENGAN WORKPLACE WELL-BEING PADA SALES PT.ASTRA INTERNATIONAL TBK-DAIHATSU DI SEMARANG

Andika, Rifki and Rusmawati Diana, DR (2019) HUBUNGAN ANTARA PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT DENGAN WORKPLACE WELL-BEING PADA SALES PT.ASTRA INTERNATIONAL TBK-DAIHATSU DI SEMARANG. Undergraduate thesis, Undip.

[img]
Preview
PDF
80Kb
[img]
Preview
PDF
128Kb

Abstract

Workplace well-being adalah kesejahteraan yang dirasakan para pegawai yang dipengaruhi dengan munculnya kepuasan terhadap aspek dalam pekerjaannya sehingga membuat pekerja menjadi lebih bahagia dan lebih produktif. Perceived Organizational support adalah keyakinan seseorang tentang seberapa besar suatu organisasi memperhatikan kesejahteraan seseorang dan menilai apa yang telah dilakukan bagi organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara perceived organizational support dan workplace well-being pada karyawan PT. Astra International tbk – Daihatsu. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 60 orang sales PT. Astra International tbk – Daihatsu. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Alat ukur yang digunakan adalah Skala Perceived Organizational Support (22 aitem, α = 0,927) dan Skala Workplace Well-Being (32 aitem, α =0,930 ). Data dianalisis dengan menggunakan analisis regresi sederhana. Hasil menunjukan nilai (rxy)=0,540 dengan P=0,000 (p<0,05), artinya terdapat hubungan positif antara variabel perceived organizational support dengan workplace well-being. Perceived organizational support memberikan sumbangan efektif terhadap workplace well-being sebesar 29,2%.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions:Faculty of Psychology > Department of Psychology
ID Code:71923
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:24 Apr 2019 10:16
Last Modified:24 Apr 2019 10:16

Repository Staff Only: item control page