Analisis Karakteristik Personal Presiden Juan Manuel Santos pada Perundingan Damai Antara Pemerintah Kolombia dengan Kelompok Pemberontak FARC Tahun 2012-2016

Mina Astuti Diniarti , Astuti Diniarti (2019) Analisis Karakteristik Personal Presiden Juan Manuel Santos pada Perundingan Damai Antara Pemerintah Kolombia dengan Kelompok Pemberontak FARC Tahun 2012-2016. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Sciences.

[img]
Preview
PDF - Published Version
526Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
752Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
753Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
1222Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
278Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
196Kb

Abstract

Konflik yang terjadi secara berkepanjangan merupakan penghambat bagi kemajuan negara. Kolombia menjadi salah satu negara terdampak konflik selama lebih dari 50 tahun akibat perang sipil antara pemerintah dengan kelompok pemberontak FARC. Selama beberapa tahun belakangan, komitmen Kolombia untuk terus berbenah dalam mencapai perdamaian mencuri perhatian dunia. Pada era kepemimpinan Juan Manuel Santos, tepatnya pada tahun 2012 kebijakan Peace Talk Agreement (PTA) menjadi upaya ke-empat bagi pemerintah untuk berdamai dengan FARC. Pada perundingan damai kali ini, digunakan pendekatanpendekatan baru yang berbeda dibandingkan dengan beberapa upaya perdamaian sebelumnya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh karakteristik personal Juan Manuel Santos pada keputusannya dalam menciptakan perdamaian melalui kebijakan Peace Talk Agreement (PTA). Kerangka pemikiran yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan Developing Political Personality Profile dalam Psikologi Politik melalui ‘five elements to understanding leader’s behaviour’. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan tipe eksplanatif. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa perkembangan kepribadian Santos membentuk dirinya menjadi seseorang yang peduli terhadap perdamaian.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:J Political Science > JZ International relations
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of International Relations
ID Code:70317
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:04 Mar 2019 10:23
Last Modified:04 Mar 2019 10:23

Repository Staff Only: item control page