Salasa , Widagda Nugraha Aji (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAYANAN INTERNET MNC PLAY MEDIA SEMARANG. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Sciences.
| PDF - Published Version 640Kb | |
| PDF - Published Version 1029Kb | |
| PDF - Published Version 504Kb | |
| PDF - Published Version 850Kb | |
| PDF - Published Version 192Kb | |
| PDF - Published Version 391Kb | |
| PDF - Published Version 1483Kb |
Abstract
Jumlah pengguna internet terus meningkat, agar bisa mengakses internet pengguna harus berlangganan penyedia jasa layanan internet, salah satunya adalah MNC Play Media. MNC Play Media Semarang mengalami penurunan persentase pencapaian target penjualan dari 2015 – 2017 dan tidak pernah masuk nominasi penghaargaan TBI kategori ISP Fixed dari 2014 – 2017. Menurut APJII faktor yang mempengaruhi dalam memilih ISP adalah kualitas pelayanan dan harga. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap keputusan pembelian. Tipe penelitian adalah explanatory research dan pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling metode purposive sampling, pengumpulan data menggunakan kuesioner google docs. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden Kota Semarang. Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif dan kualitatif dengan uji validitas, reliabilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, regersi sederhana dan berganda, signifikasi uji t, dan uji F dengan bantuan program IBM SPSS (Statistical Product and Service Solutions) versi 24. Hasil penelitian menunjukkan variabel kualitas pelayanan dan harga memiliki pengaruh kuat dan positif terhadap keputusan pembelian. Variabel kualitas pelayanan dan harga menunjukkan 0,651 bahwa hubungan kedua variabel terhadap keputusan pembelian memiliki hubungan kuat. Variabel kualitas pelayanan pada uji determinasi (R square) menunjukkan 35,7% mempengaruhi keputusan pembelian, sehingga 64,3% dipengaruhi oleh faktor lain. Variabel harga pada uji determinasi (R square) menunjukkan 23,6% mempengaruhi keputusan pembelian, sehingga 76,4% dipengaruhi oleh faktor lain.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration |
ID Code: | 69894 |
Deposited By: | INVALID USER |
Deposited On: | 25 Feb 2019 15:20 |
Last Modified: | 25 Feb 2019 15:20 |
Repository Staff Only: item control page