FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMILIHAN FASILITAS PENDIDIKAN PADA MASYARAKAT PINGGIRAN KOTA SEMARANG (STUDI KASUS: KECAMATAN MRANGGEN, KABUPATEN DEMAK)

NUSANTARA, Danna Prasetya and SUSANTI, Ratna (2017) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMILIHAN FASILITAS PENDIDIKAN PADA MASYARAKAT PINGGIRAN KOTA SEMARANG (STUDI KASUS: KECAMATAN MRANGGEN, KABUPATEN DEMAK). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img]
Preview
PDF
98Kb

Abstract

Kawasan pinggiran Kota Semarang mengalami perkembangan pada setiap tahunnya dengan memperlihatkan ciri perkotaan hingga melewati batas administrasi, sehingga menyebabkan perilaku komuter menjadi gaya hidup masyarakat pinggiran kota dan mengakibatkan kemacetan pada kawasan perbatasan kota. Hal ini dapat terjadi karena masyarakat pinggiran kota lebih memilih menggunakan fasilitas yang berada di kota/ pusat kota sebagai sarana pemenuhan kebutuhan untuk bekerja, bersekolah, berbelanja, dsb. Berdasarkan fenomena yang terjadi, terdapat masyarakat Kecamatan Mranggen sebagai masyar akat pinggiran kota yang memilih fasilitas pendidikan di Kota Semarang, sehingga dalam penggunaan pemanfaatan fasilitas pendidikan menjadi tidak tepat karena lokasi pengguna fasilitas berada diluar radius pencapaian pelayanan fasilitas pendidikan yang digunakannya.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
ID Code:67869
Deposited By:JPWK Planologi
Deposited On:17 Dec 2018 12:12
Last Modified:17 Dec 2018 12:12

Repository Staff Only: item control page