EDUTAINMENT PARK DI SEMARANG

Wijayanto, Cahyo and Hardiman, Gagoek and Sudarwanto, Budi (2018) EDUTAINMENT PARK DI SEMARANG. Undergraduate thesis, undip.

[img]
Preview
PDF
605Kb
[img]
Preview
PDF
14Kb
[img]
Preview
PDF
467Kb
[img]
Preview
PDF
23Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

1677Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

204Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

603Kb
[img]
Preview
PDF
679Kb

Abstract

Pada saat ini, kebutuhan akan ruang untuk belajar, berkumpul, berdiskusi namun tetap memiliki nilai estetika dan tingkat kenyamanan tinggi mulai meningkat. Banyak pemuda di Indonesia, khusunya di kota-kota besar memilih tempat untuk menghabiskan waktu di café. Hal ini bisa menjadi hal yang positif apabila perkumpulan pemuda ini diwadahi dengan ruang yang tepat, bukan hanya untuk sekedar berkumpul menghabiskan waktu, namun juga dapat digunakan untuk berdiskusi, belajar, dan menyalurkan bakatnya dibidang apapun, kreatifitas khususnya. Kota Semarang adalah ibukota Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Kota ini terletak sekitar 466 km sebelah timur Jakarta, atau 312 km sebelah barat Surabaya, atau 624 km sebalah barat daya Banjarmasin (via udara). Sebagai ibukota propinsi, Semarang merupakan pusat dari kota-kota Jawa Tengah yang lain, mulai dari kantor pemerintahan, fasilitas yang lengkap, dan lain sebagainya. Sehingga Semarang dapat dikatakan sebagai simpul antar kota, antar wilayah, mempunyai potensi dalam mengembangkan fasilitas-fasilitas di bidang pendidikan. Di Kota Semarang sendiri, meskipun sudah terdapat fasilitas perpustakaan umum berupa perpustakaan daerah, namun sayangnya pemanfaatannya masih kurang optimal. Selain karena koleksi buku yang masih sangat terbatas, kondisi fisik bangunan yang kurang menarik perhatian juga bisa menjadi pemicu hal ini. Edutainment park merupakan sebuah fasilitas yang mempunyai fungsi sebagai sarana atau media belajar sekaligus dapat berfungsi sebagai sarana bermain. Edutainment Park tentunya sangat bermanfaat dimana masyarakat sekarang pada umumnya lebih memilih untuk berekreasi disbanding untuk sekedar membaca buku. Penggabungan unsur Education dan Entertainment tentunya akan menarik minat masyarakat khusunya anak muda untuk belajar sekaligus bermain.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:N Fine Arts > NA Architecture
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Architecture Engineering
Faculty of Engineering > Department of Architecture Engineering
ID Code:66173
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:31 Oct 2018 09:12
Last Modified:31 Oct 2018 09:12

Repository Staff Only: item control page