PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MASKER WAJAH MUSTIKA RATU (Studi Kasus pada Konsumen Kec. Tembalang Kota Semarang)

Ipa , Audina Br Harahap (2018) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MASKER WAJAH MUSTIKA RATU (Studi Kasus pada Konsumen Kec. Tembalang Kota Semarang). Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Sciences.

[img]
Preview
PDF
400Kb
[img]
Preview
PDF
525Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

290Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

301Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

50Kb

Abstract

Produk perawatan kecantikan seperti masker wajah merupakan kebutuhan yang penting bagi perempuan. PT Mustika Ratu yang memproduksi Masker wajah mengalami penurunan yang dibuktikan dengan penurunan penjualan dan Brand Index dari tahun 2014-2017. Penelitian ini memfokuskan pada pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen di Kec. Tembalang Kota Semarang. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian masker wajah Mustika Ratu. Tipe penelitian ini adalah explanatory research. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan metode Purposive sampling. Jumlah sampel yang diambil 100 responden. Penelitian ini dibantu oleh sistem SPSS 16.0 Hasil penelitian menunjukan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 21,5%. Harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 29,7%. Secara simultan kualitas produk dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 35,6%. Perhitungan Uji F menunjukkan terdapat terdapat pengaruh positif antara kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian. Semakin baik kualitas produk dan persepsi konsumen terhadap harga semakin tinggi keputusan pembelian masker wajah Mustika Ratu. Selain itu harga mempunyai pengaruh paling dominan dengan nilai keofisien regresi 0,715. Saran dalam penelitian ini adalah meningkatkan kualitas produk baik kemasan, fungsi dan keragaman ukuran produk masker wajah Mustika Ratu. Selain itu dari sisi harga, kesesuaian harga dengan kualitas dan manfaat produk harus diperbaiki dan ditingkatkan

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
ID Code:65736
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:21 Feb 2019 13:58
Last Modified:21 Feb 2019 13:58

Repository Staff Only: item control page