Program Acara Feature “Perempuan Bercerita” di iNews Semarang Sebagai Produser Pada Episode 2, 5, dan 10, Program Director, Reporter, Penulis Naskah, Juru Kamera, dan Editor

Santa , Cicilia Sinabariba (2018) Program Acara Feature “Perempuan Bercerita” di iNews Semarang Sebagai Produser Pada Episode 2, 5, dan 10, Program Director, Reporter, Penulis Naskah, Juru Kamera, dan Editor. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Sciences.

[img]
Preview
PDF
619Kb
[img]
Preview
PDF
848Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

1478Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

334Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

304Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

189Kb

Abstract

Televisi hingga saat ini masih memiliki penetrasi yang tinggi dibanding dengan media massa yang lain yang dikonsumsi oleh masyarakat, termasuk televisi lokal yaitu iNews Semarang. Sebagai salah satu televisi lokal, iNews hadir sebagai televisi berita dengan menghadirkan informasi seputar Jawa Tengah dengan jam siar selama dua jam pada pukul 09.00-11.00 WIB setiap hari. Hal ini menjadi tantangan bagi insan jurnalistik untuk menghasilkan program yang berkualitas kepada khalayak, di samping program berita yang menjadi sajian utama iNews Semarang. Untuk itu, dibutuhkan suatu program yang segar dan baru kepada penonton dengan menghadirkan program feature. Perempuan Bercerita hadir dengan format feature dan menyajikan program yang mengangkat dua sosok perempuan inspiratif di setiap episodenya. Program ini hadir untuk menampilkan dan menunjukkan eksistensi perempuan di Semarang dalam berbagai bidang kehidupan, termasuk bagaimana perempuan mengambil peran di tengah masyarakat dengan mengangkat kisah perempuan di Semarang sesuai dengan tema yang berbeda di setiap episodenya. Dalam memproduksi program ini, tim dibagi untuk menjalankan tanggung jawab yang berbeda di setiap episodenya mulai dari proses pra-produksi, produksi, dan pasca produksi meliputi tugas sebagai produser, program director, reporter, penulis naskah, juru kamera, editor, dan dubber sehingga semua anggota tim mendapatkan pengalaman yang berbeda di setiap episodenya. Program Perempuan Bercerita tayang sebanyak 13 episode di iNews Semarang setiap hari Senin pukul 10.00 pagi yang tayang sejak tanggal 5 Maret 2018 hingga 4 Juni 2018. Melalui program ini diharapkan masyarakat mendapatkan informasi dan edukasi serta mendapatkan semangat dan inspirasi untuk bisa terus berkarya dan berperan aktif dan positif di lingkungannya. Selain itu, juga memberikan rujukan baru kepada televisi lokal untuk menghadirkan program-program yang baru kepada penonton.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication
ID Code:64620
Deposited By:Perpustakaan Fisip
Deposited On:13 Sep 2018 09:16
Last Modified:13 Sep 2018 09:16

Repository Staff Only: item control page