PERSEPSI MASYARAKAT DALAM PENGGUNAAN DAN PEMANFAATAN FASILITAS UMUM DAN LINGKUNGAN DI KELURAHAN PAKUNCEN, KECAMATAN WIROBRAJAN, KOTA YOGYAKARTA

FITRIANINGRUM, Any and NURINI, Nurini (2016) PERSEPSI MASYARAKAT DALAM PENGGUNAAN DAN PEMANFAATAN FASILITAS UMUM DAN LINGKUNGAN DI KELURAHAN PAKUNCEN, KECAMATAN WIROBRAJAN, KOTA YOGYAKARTA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img]
Preview
PDF
88Kb

Abstract

Fenomena urbanisasi yang terjadi di kota-kota besar mengakibatkan jumlah penduduk perkotaan semakin meningkat, hal ini sebanding dengan meningkatnya kebutuhan akan ruang kota, yaitu kebutuhan lahan permukiman sebagai salah satu kebutuhan dasar manusia. Terbatasnya luas lahan perkotaan berdampak pada penyedian lahan permukiman bagi kaum urban. Dengan luas lahan perkotaan yang terbatas, sementara jumlah penduduk perkotaan semakin banyak akibat adanya urbanisasi, hal ini mengakibatkan munculnya kantong-kantong permukiman padat di tengah kota. Masyarakat urban yang datang memiliki berbagai latar belakang pengetahuan, persepsi, dan sikap terhadap lingkungan yang berbeda-beda. Dimana persepsi masyarakat terhadap lingkungan akan mempengaruhi terbentuknya ruang permukiman yang dihuni.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
ID Code:64471
Deposited By:JPWK Planologi
Deposited On:07 Sep 2018 14:44
Last Modified:07 Sep 2018 14:44

Repository Staff Only: item control page