Pengaruh Awareness Promosi Kesehatan dan Intensitas Word of Mouth Terhadap Minat Melakukan Vaksinasi Kanker Serviks pada Mahasiswi Bidang Kesehatan

Amelia, Devi Prasanti (2018) Pengaruh Awareness Promosi Kesehatan dan Intensitas Word of Mouth Terhadap Minat Melakukan Vaksinasi Kanker Serviks pada Mahasiswi Bidang Kesehatan. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Sciences.

[img]
Preview
PDF
791Kb
[img]
Preview
PDF
1131Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

1569Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

321Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

464Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

96Kb

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya minat mahasiswi dalam melakukan vaksinasi kanker serviks, padahal jumlah penderita penyakit ini semakin meningkat dari tahun ke tahun. Beberapa pihak yang peduli terhadap isu ini melakukan berbagai promosi kesehatan. Selain itu, intensitas word of mouth juga menjadi salah satu faktor yang dapat memengaruhi minat melakukan vaksinasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara awareness promosi kesehatan dan intensitas word of mouth terhadap minat melakukan vaksinasi kanker serviks pada mahasiswi bidang kesehatan. Penelitian ini merupakan penelitian eksplanatori dengan sampel sebanyak 80 orang dan diambil dengan teknik non probability sampling. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi logistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara awareness promosi kesehatan dengan minat melakukan vaksinasi kanker serviks dengan nilai signifikansi 0,003 dan koefisien regresi 0,655. Artinya semakin tinggi awareness promosi kesehatan kanker serviks maka semakin tinggi pula minat melakukan vaksinasi kanker serviks pada mahasiswi bidang kesehatan. Pada hipotesis kedua menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan antara intensitas word of mouth terhadap minat melakukan vaksinasi kanker serviks dengan nilai signifikansi 0,000 dan koefisien regresi sebesar 0,580. Artinya semakin tinggi intensitas word of mouth maka semakin tinggi pula minat mahasiswi bidang kesehatan untuk melakukan vaksinasi kanker serviks. Penelitian selanjutnya diharapkan dapat mengkaji lebih mengenai faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi minat melakukan vaksinasi seperti pengaruh endorser.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication
ID Code:64419
Deposited By:Perpustakaan Fisip
Deposited On:07 Sep 2018 10:17
Last Modified:07 Sep 2018 10:17

Repository Staff Only: item control page