KAJIAN PERKEMBANGAN PENGGUNAAN LAHAN TERBANGUN NONPERMUKIMAN TERHADAP ARUS LALU LINTASJALAN RAYA BANDUNG-GARUT, PERKOTAAN LELES

MUDZAKIR, Aditya Muhammad and RAHDRIAWAN, Mardwi (2016) KAJIAN PERKEMBANGAN PENGGUNAAN LAHAN TERBANGUN NONPERMUKIMAN TERHADAP ARUS LALU LINTASJALAN RAYA BANDUNG-GARUT, PERKOTAAN LELES. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img]
Preview
PDF (Judul)
188Kb
[img]
Preview
PDF (Bab I)
1293Kb
[img]
Preview
PDF (Bab V)
142Kb
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
160Kb

Abstract

Guna lahan di Koridor Jalan Raya Bandung-Garut, Perkotaan Leles dalam beberapa tahun terakhir telah mengalami perkembangan. Perkembangan lahan disini ialah pertambahan luasan dan aktivitas guna lahan terbangunnonaktivitas massal (nonpermukiman ) menjadi aktivitas massal seperti perkembangan lahan pendidikan, pedagangan danjasa, dan industri. Secara teoritis dan praktis, permasalahan yang muncul dari setiap adanya perkembangan guna lahan ialah peningkatan aktivitas setiap guna lahan dalam kawasan perkotaan yang secara linier akan meningkatkan pergerakan lalu lintas pada setiap guna lahan tersebut. Pada studi iniialah yang terakses langsung dengan Jalan Raya Bandung-Garut. Hal ini dikarenakan guna lahan terbangun massal nonpermukiman tersebut berada di sepanjang koridor Jalan Raya Bandung-Garut, Perkotaan Leles. Bahkan jalan ini merupakan akses satu-satunya bagi setiap guna lahan tersebut. Padahal jalan yang berstatus sebagai jalan kolektor primer tersebut berfungsi sebagai jalan yang efisien melayani pergerakan skala regional.Artinya bahwa pada jalan tersebut akan terjadi penumpukan dua pergerakan kendaraan yang melintas, yakni pergerakan lokal dan regional.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
ID Code:64369
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:06 Sep 2018 09:26
Last Modified:25 Sep 2020 16:08

Repository Staff Only: item control page