HUBUNGAN ANTARA KARAKTERISTIK ANGGOTA KELOMPOK TANI DENGAN PENILAIAN TERHADAP PERAN PENGURUS DALAM PELAKSANAAN MUSYAWARAH DI KELOMPOK TANI PADI SIDOMAKMUR DESA DENGKEK KABUPATEN PATI

Syamsinar, Yayah (2018) HUBUNGAN ANTARA KARAKTERISTIK ANGGOTA KELOMPOK TANI DENGAN PENILAIAN TERHADAP PERAN PENGURUS DALAM PELAKSANAAN MUSYAWARAH DI KELOMPOK TANI PADI SIDOMAKMUR DESA DENGKEK KABUPATEN PATI. Undergraduate thesis, Program Studi S1- Agribisnis Departemen Pertanian.

[img]
Preview
PDF
865Kb
[img]
Preview
PDF
16Kb
[img]
Preview
PDF
137Kb
[img]
Preview
PDF
248Kb
[img]
Preview
PDF
128Kb
[img]
Preview
PDF
341Kb
[img]
Preview
PDF
1832Kb

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui karakteristik petani, menganalisis hubungan antara karakteristik petani anggota kelompok tani dengan penilaian terhadap peran pengurus dalam musyawarah kelompok, menganalisis perbedaan antara penilaian anggota kelompok tani Sidomakmur I dan II di daerah penelitian. Penelitian dilakukan di Desa Dengkek Kabupaten Pati menggunakan metode survei dengan jumlah sampel masing-masing di dua kelompok yaitu 51 dan 49 petani anggota. Uji yang dilakukan yaitu uji Korelasi Kendall dan uji Mann Whitney. Hasil menunjukkan bahwa secara signifikan terbukti terdapat korelasi yang sangat erat antara karakteristik petani dengan penilaian anggota terhadap peran pengurus dalam musyawarah dengan nilai korelasi diatas 0,5. Hasil analisis uji beda Mann Whitney menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan penilaian antara Kelompok Tani Sidomakmur I dan II. Kata kunci: kelompok tani, musyawarah, penilaian.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions:Faculty of Animal and Agricultural Sciences > Department of Agribusiness
ID Code:62766
Deposited By:Mr/Mrs Mahasiswa Agribisnis
Deposited On:29 Jun 2018 15:27
Last Modified:29 Jun 2018 15:27

Repository Staff Only: item control page