Analisis Nilai Tambah Chicken Nugget pada RPA Karkasindo di Kecamatan Secang Kabupaten Magelang. (Added Value Analysis of Chicken Nugget on RPA Karkasindo District in District Secang Magelang)

SYARIF, Asrofi and SANTOSO, Siswanto Imam and HANDAYANI, Migie (2017) Analisis Nilai Tambah Chicken Nugget pada RPA Karkasindo di Kecamatan Secang Kabupaten Magelang. (Added Value Analysis of Chicken Nugget on RPA Karkasindo District in District Secang Magelang). Undergraduate thesis, Fakultas Peternakan Dan Pertanian Undip.

[img]
Preview
PDF
516Kb
[img]
Preview
PDF
6Kb
[img]
Preview
PDF
74Kb
[img]
Preview
PDF
71Kb
[img]PDF
Restricted to Registered users only

268Kb
[img]PDF
Restricted to Registered users only

359Kb
[img]PDF
Restricted to Registered users only

993Kb

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui nilai ekonomi dan juga pengolahan produk menjadi olahan chicken nugged serta menganalisis biaya produksi dan nilai tambahnya. Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 19 September – 31 Oktober 2013 di RPA Sumber Ayam Karkasindo di Kecamatan Secang Kabupaten Magelang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode studi kasus diolah secara deskriptif kualitatif meliputi kualitas produksi ayam hidup dan produk olahan (Chicken nugget). Selain itu secara kuantitatif meliputi besar jumlah produksi ayam hidup dan produk olahan (Chicken Nugget). Kemudian membandingkan dengan pustaka yang ada dengan kejadian di lapangan. Hasil Perhitungan dari nilai tambah pembuatan olahan daging ayam menjadi chicken nugget bobot 1,8 Kg Rp 716.063,51; bobot 2,2 Kg Rp 655.283,51; bobot 2,5 Rp 806.063,51. Nilai tambah tertinggi dalam tiga kali percobaan adalah percobaan dengan bobot ayam 2,5 Kg karena dipengaruhi besarnya jumlah nilai produksi dalam ketiga kali percobaan ini. Semakin kecil nilai produksi yang dihabiskan maka semakin besar pula nilai tambahnya. Simpulan yang didapat dari hasil penelitian didapatkan adalah perlu adanya pengolahan daging ayam broiler menjadi chicken nugget. Pengolahan chiken nugget perlu dilakukan untuk meningkatkan pendapatan dan nilai tambah lebih dibanding hanya dijual sebagai karkas. Perlu dilakukan lebih lanjut untuk mengembangkan dan menabah varian produk pada perusahaan ini

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:S Agriculture > SF Animal culture
Divisions:Faculty of Animal and Agricultural Sciences > Department of Animal Agriculture
ID Code:58132
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:28 Nov 2017 10:07
Last Modified:28 Nov 2017 10:07

Repository Staff Only: item control page