PENGARUH ATRIBUT DETERMINAN TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA RAMAYANA SUPER CENTRE SEMARANG

Lusiana, Diva (2009) PENGARUH ATRIBUT DETERMINAN TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA RAMAYANA SUPER CENTRE SEMARANG. Undergraduate thesis, Diponegoro University.

[img]
Preview
PDF
11Kb

Official URL: http://fisip.undip.ac.id/adbis

Abstract

Atribut determinan toko adalah berbagai atribut yang mencolok yang menjadi pertimbangan konsumen dalam memilih sebuah toko yang akan mereka kunjungi. Atribut-atribut tersebut diantaranya adalah lokasi, harga, dan pelayanan. Lokasi yang strategis, harga yang murah serta pelayanan yang baik mampu meningkatkan keputusan pembelian konsumen di suatu toko. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah adanya penurunan pencapaian penjualan pada Ramayana Super Centre Semarang. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara lokasi, harga dan pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen. Tipe penelitian yang digunakan adalah penelitian menurut tingkat eksplanasinya. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan accidental sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang disebar kepada 100 orang pembeli yang dijumpai di Ramayana Super Centre Semarang. Data dianalisa dengan análisis kualitatif dan análisis kuantitatif dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, regresi linier sederhana, regresi linier berganda, uji t, uji F, serta koefisien determinasi dengan bantuan program SPSS.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
ID Code:5625
Deposited By:mr administrasi bisnis
Deposited On:26 Jan 2010 14:31
Last Modified:26 Jan 2010 14:31

Repository Staff Only: item control page