HUBUNGAN PENGETAHUAN DAN SIKAP IBU PADA INFORMASI MP-ASI DI BUKU KIA DENGAN PEMBERIAN MP-ASI BALITA USIA 6-24 BULAN DI KELURAHAN BANDARHARJO SEMARANG UTARA

Pancarani, Lantip Meliana and PRAMONO , DODIK and NUGRAHENI, ARWINDA (2017) HUBUNGAN PENGETAHUAN DAN SIKAP IBU PADA INFORMASI MP-ASI DI BUKU KIA DENGAN PEMBERIAN MP-ASI BALITA USIA 6-24 BULAN DI KELURAHAN BANDARHARJO SEMARANG UTARA. Undergraduate thesis, Faculty of Medicine.

[img]
Preview
PDF
452Kb
[img]
Preview
PDF
109Kb
[img]
Preview
PDF
232Kb
[img]
Preview
PDF
124Kb

Abstract

Latarbelakang : Buku KIA memuat informasi MP-ASI yang sederhana namun lengkap. Sayangnya penggunaan buku KIA sebagai media edukasi dan informasi masih kurang. Penelitian ini untuk mengetahui hubungan pengetahuan dan sikap ibu pada informasi MP-ASI di buku KIA dengan pemberian MP-ASI. Metode : observasional dengan desain cross-sectional dengan sampel para ibu yang memiliki balita usia 6 – 24 bulan yang tinggal di Kelurahan Bandarharjo Semarang Utara dengan jumlah sampel minimun 46 responden. Hasil : Setelah dilakukan uji regresi logistik didapatkan tidak ada hubungan antara pengetahuan (p=0,910) dan sikap ibu (p=0,904) pada informasi MP-ASI di buku KIA dengan pemberian MP-ASI. Simpulan : Pengetahuan dan sikap ibu pada informasi MP-ASI di buku KIA tidak berhubungan dengan pemberian MP-ASI. Kata kunci : MP-ASI, pengetahuan, sikap.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:R Medicine > RA Public aspects of medicine
Divisions:Faculty of Medicine > Department of Medicine
Faculty of Medicine > Department of Medicine
ID Code:55429
Deposited By:Ms Lutfiatun Heni
Deposited On:15 Aug 2017 14:52
Last Modified:15 Aug 2017 14:52

Repository Staff Only: item control page