PROSIDING SEMINAR ILMIAH NASIONAL KEPERAWATAN 5th Adult Nursing Practice: Using Evidence in Care “Perawatan Berkelanjutan (Continuing of Care) pada Pasien dan Keluarga dalam Area Keperawatan Dewasa”

Hastuti, Yuni Dwi and Ropyanto, Chandra Bagus and SUHARTINI, SUHARTINI, eds. (2017) PROSIDING SEMINAR ILMIAH NASIONAL KEPERAWATAN 5th Adult Nursing Practice: Using Evidence in Care “Perawatan Berkelanjutan (Continuing of Care) pada Pasien dan Keluarga dalam Area Keperawatan Dewasa”. Departemen Ilmu Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro, Semarang. ISBN 978-602-74417-1-2

[img]
Preview
PDF (Prosiding Seminar Keperawatan 2017 (artikel Literatur Mental Model Perawat)) - Published Version
1339Kb
[img]
Preview
PDF (PDF (Prosiding Seminar Keperawatan 2017 (artikel Intervensi Musik)) -)
1276Kb
[img]
Preview
PDF (Prosiding Full)
6Mb

Official URL: http://keperawatan.undip.ac.id

Abstract

Saat ini, keperawatan di Indonesia masih terus meningkatkan kuantitas dan kualitas aplikasi Evidence Based Nursing Practice dalam pemberian layanan asuhan keperawatan. Aplikasi evidence based nursing ini sangat diperlukan salah satunya dalam pemberian pelayanan perawatan yang berkelanjutan bagi pasien akut, kronis, kritis, dan terminal. Perawatan berkelanjutan (continuing of care) mencakup satu sistem yang memberikan pedoman dan alur perawatan kesehatan pasien secara komprehensif. Perawatan berkelanjutan tersebut mencakup semua level dalam perawatan serta semua aspek kehidupan pasien: fisik, psikologis, sosial dan spiritual. Perawatan berkelanjutan juga melibatkan manajemen rumah sakit dan pelayanan kesehatan komunitas yang berkomitmen menyediakan pelayanan kesehatan tersebut. Untuk mendukung hal tersebut, maka Bagian Keperawatan Dewasa, Departemen Ilmu Keperawatan FK UNDIP menyelenggarakan Seminar Ilmiah Nasional Keperawatan ini untuk mengetahui perkembangan terbaru mengenai aplikasi Evidence Based Nursing Practice khususnya perawatan berkelanjutan (Continuing of Care) pada pasien dan keluarga di area keperawatan dewasa, sehingga nantinya diharapkan dapat diterapkan secara optimal dalam pelayanan keperawatan. Buku ini berisi 36 hasil penelitian materi presentasi peserta dalam seminar keperawatan 5th Adult Nursing Practice: Using Evidence in Care “Perawatan Berkelanjutan (Continuing of Care) pada Pasien dan Keluarga dalam Area Keperawatan Dewasa"

Item Type:Book
Subjects:R Medicine > RT Nursing
Divisions:Faculty of Medicine > Department of Nursing
Faculty of Medicine > Department of Nursing
ID Code:53857
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:29 May 2017 09:28
Last Modified:22 Jan 2020 09:54

Repository Staff Only: item control page