Analisis Pemasaran Telur pada Peternakan Ayam Petelur CV. Indah Mustika di Desa Mangunsari Kecamatan Gunung Pati Kota Semarang (Analysis of Egg Marketing at CV. Indah Mustika Mangunsari Village Gunung Pati District Semarang City)

SAPUTRO, Rakhmat Anggi and SETIADI, Agus and SARENGAT, Warsono (2016) Analisis Pemasaran Telur pada Peternakan Ayam Petelur CV. Indah Mustika di Desa Mangunsari Kecamatan Gunung Pati Kota Semarang (Analysis of Egg Marketing at CV. Indah Mustika Mangunsari Village Gunung Pati District Semarang City). Undergraduate thesis, Fakultas Peternakan & Pertanian Undip.

[img]
Preview
PDF
109Kb
[img]
Preview
PDF
6Kb
[img]
Preview
PDF
102Kb
[img]
Preview
PDF
356Kb
[img]PDF
Restricted to Registered users only

286Kb
[img]PDF
Restricted to Registered users only

526Kb
[img]PDF
Restricted to Registered users only

1192Kb

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji tingkat laba, mengkaji trend pertumbuhan volume penjualan dan keeratan hubungan antara volume penjuaalan telur dan biaya pemasaran pada usaha ayam petelur CV. Indah Mustika. Manfaat penelitian adalah memberikan masukan dan informasi kepada perusahaan sebagai bahan pertimbangan didalam memasarkan telur dan memberikan informasi tentang tingkat pertumbuhan volume penjualan dan menambah pengetahuan bagi mahasiswa. Metode penelitian yang dilakukan dengan studi kasus. Penentuan lokasi dengan purposive. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan wawancara langsung kepada pihak perusahaan dengan berpedoman pada kuesioner. Data yang dikumpulkan berupa data primer dan data sekunder. Data yang dikumpulkan menggunakan data time series dari tahun 2013 - 2016. Metode analisis yang digunakan adalah analisis laba, analisis trend pertumbuhan volume penjualan telur dan analisis korelasi Pearson antara volume penjualan telur dan biaya pemasaran. Hasil penelitian menunjukkan pemeliharaan dilakukan secara intensif dengan bentuk kandang baterai. Pemasaran telur dilakuakan dengan langsung di kandang dan delivery order. Hasil perhitungan menunjukkan bahwa usaha ayam petelur CV. Indah Mustika menghasilkan laba. Analisis trend menunjukkan bahwa volume penjualan telur per bulan cenderung mengalami kenaikan. Uji korelasi menunjukkan volume penjualan telur dengan biaya pemasaran mempunyai hubungan erat (0,5 > r < 0,8 ).

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:S Agriculture > SF Animal culture
Divisions:Faculty of Animal and Agricultural Sciences > Department of Animal Agriculture
ID Code:52057
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:27 Feb 2017 14:27
Last Modified:27 Feb 2017 14:27

Repository Staff Only: item control page